Apakah anda mangetahui apa itu Coxsackle Virus? mungkin anda akan tercengang dan merasa bingung akan jenis virus tersebut.

Coxsackle Virus merupakan jenis virus yang dapat membahayakan tubuh, dan akan menginfeksi beberapa bagian tubuh, seperti tangan, kaki, dan mulut. Virus tersebut dapat muncul disebabkan dari adanya genangan air, dan adanya kelembaban pada bahan-bahan organik, dan sekarang yang harus anda ketahui, ternyata virus ini merupakan virus yang dapat menimbulkan, dan menumbuhkan penyakit flu singapur.

Anda harus sangat waspada, akan jenis virus yang satu ini, sebab virus ini akan menyerang siapa saja, baik itu kalangan anak-anak, para anak remaja, orang dewasa,  orang tua, orang yang berkeadaan cukup, orang yang berkekurangn, pokonya siapapun akan tekena oleh virus ini, apalagi JIKA anda kurang meperhatikan kebersihan dilingkungan anda.

Gejala apa yang bisa terlihat atau dirasakan jika penyakit yang ditimbulkan dari Coxsackle Virus menyerang tubuh seseorang?

Ada beberapa gejala yang akan terlihat dan dirasakan jika seorang keluarga atau sanak saudara anda terkena penyakitv flu singapur, yang diakibatkan dari bertumbuhnya Coxsackle Virus, berikut adalah gejalanya :

  • Gejala awal yang akan timbul yakni mengalami demam dengan suhu yang sangat tinggi, gejala ini mungkit akan diakhawatirkan sekali jika yang menderitanya dikalangan anak bayi atau anak. Jika anak bayi atau anak-anak terkena gejala ini biasanya akan memberi respon dan memperlihatkan ketidak enakan badannya dengan merengek atau menangis yang tidak ada hentinya.
  • Gejala yang kedua akan menyerang pada bagian kerongkongan, dan menimbulkan rasa nyeri. Rasa nyeri tersebut akan timbul secara bertahap, biasanya mulai dari nyeri yang masih terasa ringan dan kemudian semakin lama maka nyeri tersebut semakin bertambah.
  • Timbulnya bintik merah yang berisikan air, dan kemudain timbulnya ruam yang melepuh pada bagian tangan, kaki, dan mulut.
  • Timbulnya rasa sakit pada bagian kepala
  • Berkurangnya nafsu makan.

Seperti apa cara penyebar luasan virus ini?

Penyebar luasan virus Coxsackle secara umum dapat bersumber dari makanan, atau minuman yang dikonsumsi oleh orang yang terkena virus Coxsackle sebelumnya, selain penularan lewat makanan, virus ini juga dapat ditularkan dari sentuhan tangan, makanan yang dikerumuni lalat, lipas atau juga makanan yang telah terkontaminasi oleh tikus.

Kemudian cara penyebaran  virus Coxsackle yang kedua, bisa diakibatkan dari adanya titisan udara atau lelehan yang dikeluarkan dari mulut atau hidung pesakit yang dikeluarkan ketika mereka batuk, bersin atau bercakap.

Jangkitan boleh berlaku jika titisan udara yang mengandungi virus disedut oleh orang lain. Selain dari pada itu, virus ini boleh tersebar melalui air liur pesakit dan sentuhan pada lepuh kulit pesakit.

Adakah cara yang tepat dalam pencegaan agar kita terbebas dari virus Coxsackle ?

Tentu ada, namun biasanya pencegahan ini dikhususkan untuk anak-anak saja, sebab virus ini akan banyak sekali menyerang pada usia bayi, ataun anak-anak. Berikut adalah beberapa pencegahan yang harus dilakukan dan diperhatikan oleh para ibu dan bapak dalam merawat anaknya agar tidak sampai terkena virus ini.

  1. Cara pencegahan yang pertama yaitu dengan selalu memperhatian kebersihan lingkungan di dalam maupun di luar rumah, agar tidak ada lalat atau tikus yang menyebarkan virus  berbahaya ini.
  2. Bagi para ibu dan bapa yang ingin bermain-main dengan anaknya selepas kerja, disarankan untuk membersihkan badan terlebih dahulu dengan cara mandi atau bila malas untuk membersihkan badan, sengan mengganti baju selepas kerjapun hal tersebut terbilang baik.
  3. Selain itu, bagi anda para ibu dan bapa jangalah terlalau sering membawa bayi atau anak-anak ketempat yang banyak sekali orang, atau ketepat yang cukup pengap yang membuat anak sulit bernafas, tempat-tempat tersebut seperti: pusat perbelanjaan, pasar sualayan,  halte bus, terminal, kolam renang atau tempat yang lainnya yang banyak dikunjungi oleh orang-orang dalam jumlah yang sangat banyak.
  4. Seringlah mencuci berbagai mainan yang biasa digunakan oleh anak-anak anda, kemudian bersihkanlah permukaan meja,kursi apalagi lantai dengan obat atau pembersih yang mengandung antiseptik, sebab apabila hal itu jarang dilakukan atau tidak sam sekali diperhatikan, maka cepat atau lambat virus Coxsackle akan segera menyerang salah satu keluarga, terutama pada anak anda.
  5. Namun bagi anak-anak yang sudah terlanjur terkena virus ini dan kemudian terlihat gejalanya, maka dari itu bagi anda para orang tua atau orang-orang yang ada disekelilingnya, segeralah melakukan penanganan, dengan cara membawanya ke rumah sakit agar dapat segera ditangani oleh dokter, dan tidak akan menimbulkan gejala yang lebih serius.

Namun akan lebih baik, jika ibu bapaknya juga harus menjalankan pencegahan, sebab kemungkinan besar virus Coxsackle dapat menyerang tubuh anda, dan cara pencegahannya tentu beda dengan pencegahan yang dilakukan kepada anak-anak, pencegahan yang dapat dilakukan yaitu dengan cara:

  • Selalu menjaga kebersihan tubuh
  • Selalau mencuci tangan dengan air yang bersih selepas dari wc, dan sebelum menyiapkan dan melakukan kegiatan makan
  • Selalu menutup mulut dan hidung dengan menggunakan masker ketika anda sedang mengalami sakit flu dan batuk-batuk.

Sekarang anda pasti sudah mengetahui, dan sudah memahami kan hal-hal yang berkenaan dengan pertumbuhan penyakit akibat virus Coxsackle? oleh sebab itu mulailah dari sekarang untuk mengatur kehidupan anda dengan pola yang sehat, dan apabila virus ini sudah menyerang tubuh anda atau sanak saudara anda, segeralah untuk melakukan pengobatan, dan berkonsultasi dengan para dokter agar tuidak menimbulkan komplikasi penyakit yang semakin berbahaya seperti:

  • Badan akan semakin melemah
  • Kesulitan bernafas terganggu
  • Selalu merasa kedinginan
  • Sakit pada bagian otot
  • Terjadinya inflamasi pada jantung
  • Menimbulka pembengkakan pada organ hati yang kemudian akan menimbulkan hal yang bahaya pada anda, anak anda dan sanak saudara anda, hal bahaya tersebut berupa kematian.

Jika anda, atau salah satu dari keluarga anda saat ini sedang mengalami gangguan kesehatan yang disebabkan oleh virus Coxsackle, diusahakan segeralah menjalankan pengobatan dengan tepat, salah satu nya yakni dengan konsumsi rutin QNC JELLY GAMAT, dan jika mengalami gejala yang ditimbulkannya berupa adanya bintik merah berair pada kaki, tangan, dan mulut anda, kemudian menimbulkan ruam merah, anda bisa menggunakan Qnc Jelly Gamat sebagai obat herbal oles nya.

Segera pesan Qnc Jelly Gamat, dan rasakan manfaatnya, untuk info lebih lanjut silahkan cek di sini QNC JELLY GAMAT

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.