Terkadang setiap keinginan kita untuk mencoba mengurangi konsumsi makanan yang akan mengakibatkan kegemukan, dan akan membuat kesehatan tubuh kita teraganggu, malah menimbulaka hasil yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Hal tersebut dapat timbul akibat, dari adanya, prilaku kita yang menahan keinginan makan, serta membiarkan diri kita menglami kelaparan, dan kemungkinan besar kita akan semakin mudah memilih makanan yang tidak sehat, seperti junk food.

Junk food merupakan jenis makana yang tinggi akan kandungan lemaknya, dimana kandugan lemak tersebut, tidaklah akan memberi gizi yang baik untuk kesehata tubuh kita, yang ada malah akan menumbuhkan berbagai macam gangguan kesehatan yang berbahaya, Apalagi jika anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak dan berlebihan, mungkin perklahan anda akan mengalami obesitas, dan terserang penyakit-penyakit yang lainnya.

Jika saat ini anda termasuk orang yang sudah sering sekali konsumsi makana yang siap saji tersebut, segeralah ganti kebiasaan buruk anda dalam konsumsi makan siap saji tersebut, dengan makanan sehat yang lain seperti :

Roti burger di ganti dengan kepalan nasi

Burger, merupakan salah satu hidangan yang sangat banyak sekali penggemarnya, namun sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui, bahwa makan siap saji berikut ini memiliki lebel makan yang kurang sehat.

Nah oleh sebab itu, bagi anda yang sudah terlanjur memfavoritkan makan yang satu ini, mulailah dari sekarang membuatnya dengan resep rumaha saja, dan alangkah lebih baiknya jika anda mengganti roti burger dengan beberapa kepalan nasi yang di bentuk menyerupai bentuk roti hamburger. Kemungkinan cara tersebut akan lebih memberi manfata yang baik untuk kesehatan tubuh anda dan keluarga anda.

Ganti olahan kentang goreng anda dengan buah pisang, atau dengan olahan kentang rebus

Makanan asin seperti keripik kentang dan kentang goreng yang di taburi dnean penyedap makan, merupakan makanan yang sangat cocok untuk di konsumsi ketika tubuh mengalami kekurangan potasium. Namun sayangnya, jenis makanan ini sangat tinggi akan kandungannya, seperti sodium, yang mana kandunga tersebut akan dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan sumber potasium yang dapat mengganti sodium tersebut, salah satunya yakni dengan cara menggantinya dengan buah pisang.

Kemudian jika anda kurang menyukai buah pisang, dan masih tetap ingin mengkonsumsi kentang, anda bisa mengganti dalam cara pengolahannya, yakni dengan cara mengkukusnya. Untuk meberi citra rasanya, anda bisa maenambahakan beberapa bumbu-bumbu, seperti garam, herba, dan minyak zaitun.

Kentang kukus akan lebih aman di konsumsi oleh anda, di banding anda konsumsi olahan kentang dengan cara di goreng, sebab kentang kukus mengandung beta-karoten dan serat yan baik untuk kesehatan tubuh, serta tidak banyak mengandung kolesterol dan minyak goreng.

Ganti konsumsi cokelat anda dengan jenis kacang-kacangan

Bagi anda para penggemar coklat mungkin akan merasa galau, jika harus menghentikan kebiasaannya konsumsi makanan tersebut. Timbulnya suatu keinginan untuk makan cokelat, merupakan salah satu tanda bahwa tubuh anda tengah membutuhkan magnesium.

Namun sayangnya cokelat sering kali, menggunakan bahan campuran seperti susu, dan lemak yang cukup tinggi. Karena itu, tidak ada salahnya untuk mengganti sumber magnesium dengan kacang. Namun tidak selalu harus memusuhi cokelat, karena masih ada jenis cokelat yang lainnya seperti cokelat hitam yang kandungan susunya lebih sedikit, dan mengandung antioksidan yang lebih banyak yangbaik untuk kesehatan tubuh.

Ganti kebiasaan konsumsi kopi anda, dengan jus buah

Konsumsi kopi merupakan suatu kebiasaan yang umum sekali dilakukan, namu sebenarnya kebiasaan ini akan menimbulkan suatu efek yang kurang baik untuk kesehatan tubuh, dimana kopi mengandung senyawa aktif kafein yang kurang baik jika tertimbun dalam tubuh.

Selain megandung senyawa yang kurang baik untuk kesehtan tubuh, kopi juga memiliki efek diuretik yang membuat cairan tubuh lebih mudah keluar melalui urine. Maka untuk tetap terhidrasi dengan baik, sebaiknya pilihlah minuman yang lebih segar seperti jus buah.

Selain mampu menghidrasi tubuh, jus buah juga kaya akan vitamin yang akan memberi efek baik dan memberikan kekuatan pada imunitas tubuh seseorang. Oleh sebab itu mulailah dari sekarang anda hentikan kebiasaan konsumsi kopi anda, dengan konsumsi berbagi jenis jus buah.

Ubahlah kebiasaan konsumsi soda, dengan konsumsi jenis buah segar

Soda merupakan jenis minuman yang banyak dikonsusmsi sebagai pengganti air putih, hal tersebut timbul akibar adanya rasa ketidak sukaan pada air putih, disebabkan air putih memiliki rasa yang tawar. Ini adalah salah satu hal yang sangat salah, dan akan menimbukan suatu efek yang kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Jika anda tidak ingin tererang oleh berbagai macam gangguan kesehatan akibat kebiasaan anda tersebut, segeralah melakuakn perubahan dengan cara menggganti minuman soda anda, dengan campuran air dan buah-buahan seperti : mencampurkan air putih dengan beberapa potongan buah lemon, semangka, atau blueberry. adanya olahan campuran aiar putih dan buah-buahan tersebut akan menimbulkan sensasi rasa yang sama seperti ketika konsumsi soda, dan oalhan tersebutpun akan jauh lebih menyehatkan.

Popcorn

Popcorn merupakan jenis makanan siap saji yang sangat banyak sekali digemari oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa mengenal usia, palagi bagi anak-anak sekolahan, disebabkan memilki citra rasa yang sedap, yang sesuai dengan lidah anak-ana. Namun alangkah baiknya mulai dari sekarang, anda harus bisa menghentikan kebiasaan mengijini anak-anak anda untuk mengkonsumsi jenis makanan yang siap saji tersebut.

Jika sulit untuk menghentikannya, disebabkan anak atau keluarga anda sangat menyukai jenis makana siap saji ini, alangkah baiknya, mengolah sendiri dengan mengguanakan bahan-bahan yang lebih aman, tradisioanal, dan bermanfaat. Seba jika anda membelinya di luaran sana, kemungkina besar anda tidak mengetahui akan bahan apa saja yang diamasukan dalam pembuaannya, dan kemungkinan besar tubuh anda akan di serang oleh penyakit Penyakit Apendisitis akibat anda sering konsumsi popcorn yang di jual di sembarangan tempat.

Segera ubah kebiasaan konsumsi makanan yang siap saji anda tersebut, dengan makanan yang lebih  menyehatkan tubuh seperti buah-buahan, nasi, jus buah, kacang-kacangan, dan kentang rebus, agar tubuh anda tidak terserang oleh berbagai gangguan yang berabahaya, yang ditimbulkan akibat seringnya konsumsi makanan junk food.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.