Secara umum, biasanya jerawat banyak tumbuh pada bagian wajah, namun tidak bisa di pungkiri, ternyata jerawat juga dapat tumbuh pada bagian dalam telinga. Namun, apakah keberadan jerawat pada bagian dalam telinga tersebut akan menimbulkan suatu efek yang kurang baik pada fungsi telinga ? dan pengoabatan apa yang musti di jalani untuk mengatasi dan membasmi keberadaan jerawat yang sangat mengganggu pada fungsi telinga ?

Tentunya akan sangat mengganggu sekali, sebab lama kelamaan dari adanya keberadaan jerawat pada salah satu bagian telinga tersebut, biasanya ada yang mengalami pembesaran yang disertai dengan adanya rasa sakit. Namun jerawat yang menyerang pada telinga bukan hanya akan mengganggu pada telinga bagian dalam saja, karena sangat tidak mustahil jika keberadaan jerawat tersebut juga dapat tumbuh pada bagian teliga yang lainnya seperti pada telinga bagian luar, bagian belakang telinga, dan pada saluran telinga.

Jenis penyakit telinga apa, yang memilki pengaruh begitu besar dapat menumbuhkan jerawat pada bagian telinga? dan pola hidup yang kurang baik seperti apakah yang dapat menimbulkan jerawat pada bagian telinga ?

Inilah penyakit serta pola hidup yang akan sangat berpengaruh, pada tumbuhnya jerawat di bagian telinga

Jerawat merupakan suatu penyakit kulit yang umum, dapat timbul akibat adanya kelebihan sekresi pada minyak yang terdapat pada kulit, baik itu pada kulit wajah, ataupun pada bagian kulit telinga, namun secara medis adanya jerawat yang menyerang pada bagian telinga, bisa tergolong ke jenis gangguan kesehaatan kista sebaceous.

Terserangnya telinga oleh penyakit Otitis Externa

Ini adalah jenis penyakit telinga yang memiliki pengaruh besar pada tumbuhnya jerawat pada telinga, penyakit ini biasanya rentan sekali menyerang pada sebagian orang yang memilki profesi sebagai perenang.

Penyebab utama timbulnya penyakit yang menyerang pada telinga ini bisanya, akibat adanya air kolam yang tidak sengaja masuk kedalam telinga, dan air yang masuk pun bukanlah jenis air yang bersih, sehingga jika air yang masuk pada telinga tidak segera di keluarkan, nantinya akan mengendap, dan kemudian bakteri yang terdapat pada air yang tidak bersih tersebut, semakin lama akan semakin berkembang.

Nah dari adanya perkembangan bakteri pada telinga tersebutlah, yang menjadi faktor utama tumbuhnya penyakit dan tumbuhnya jerawat atau bisul, yang disrtai dengan adanya rasa nyeri.

Selain dari adanya air yang masuk, penyakit Otitis Externa juga bisa di sebabkan dari adanya tindakan mengorek telinga yang sembarangan, dengan mengunakan suatu alat yang cukup tajam. Atau juga dapat di sebabkan dari adanya benda asing yang terjebak pada saluran telinga.

Kesalahan dalam membersihkan kotoran pada telinga

Inilah penyebab kedua yang memilki pengaruh besar terhadap tumbuhnya jerawat pada bagian telinga, dimana kesalahannya berupa, adanya penggunaan pembersih telinga yang sembarangan, salah satunya yaitu dengan menggunakan alat yang tajam.

Ini mungkin merupakan suatu kebiasan yang sudah umum dilakukan oleh banyak kalangan masyarakat, ketika mereka akan melakukan pembersihan pada kotoran telinganya. Namun banyak orang yang belum mengetahui bahwa ini adalah cara yang sangat salah ,dan akan menimbulkan suatu efek yang kurang baik bagi kesehatan telinga, salah satu nya yaitu dapat menimbulkan benjolan, baik itu berupa jerawat atau bisul, yang mana lama kelamaan, keberadaan benjolan yang teradapat ada telinga tersebut, semakin lama akan menimbulkan satu keadaan yang sangat menanggu seperti adanya rasa nyeri.

Seperti apa cara untuk menyembuhkan serta menyingkirkan keberadaan jerawat yang sangat mengganggu pada telinga ?

Berikut adalah alternatif pengoabatan dan penyingkiran jerawat yang sangat mengganggu pada telinga anda :

  • Lakukanlah suatu tindakan yang akan sangat bermanfaat pada turunnya kadar hormon pada tubuh anda
  • Rajinlah anda mengoles jerawat yang terdapat pada telinga nda denga beberapa jenis bahan herbal seperti Bawang putih, Kemangi, Cuka sari apel, Minyak pohon teh, minyak zaitun, dan teh hitam.
  • Rutinkah mengoleskan dengan salep atau krim khusus jerawat
  • Gunakanlah pembersih yang bebas minyak.

Disarankan ketika anda sedang mengalami adanya gangguan yang menyrang pada telinga ini, berupa jerawat, janganlah anda coba-coba untuk memega dan mengorek-ngoreknya, sebab kemungkinan besar jika bakteriyang teradpat pada jerawat tersebut semakin lama akan semakin menuyebar.

Oleh sebab itu segeraklaha nda lakukan pengobatan dengan cara yang sudah di rekomendasikan diatas, atu juga dapat menggunakan pengobatan herbal yang sudah terbukti dapat mengatasi adanya gangguyan yang menyerang pada telinga salah satunya yaitu adanya jerawat.

Dan alangkah baik nya anda harus selalu melakuakan konsultasi pada dokter THT, agar adanya ganguan kesehatan yang menyerang pada teliga anda tersebut tidak menimbulkan suatu gejala yang lebih parah lagi.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.