Penyebab serta pengobatan sesak nafas pada setiap penderitanya akan berbeda-beda antara satu sama lainnya, Oleh sebab itu jika ingin mengetahui apa penyebab, dan bagaimana cara mengobatinya rutinlah mengkonsultasikan gangguaan yang menyerang pada pernafasan anda tersebut pada dokter, atau pada layanan kesehatan.

Pertolongan pertama yang biasanya akan dialakukan oleh para dokter dalam mengatasi sesak napas pada pasiennya yaitu dengan memberikan oksigen tambahan. Namun selain denga cara medis, anda juga bisa mengatasi sesak nafas anda dengan mandiri, dan cara yang musti anda jalankanpun tidak akan membuat anda repot.

Apa saja cara mandiri untuk mengatasi sesak nafas?

Konsumsi jenis makanan dan ramuan yang ampuh atasi sesak nafas

Kopi hitam merupakan jenis minuman yang dapat mengurangi durasi serta intensitas serangan asma, atau sesak nafas. Namun jika anda menggunakan jenis minuman tersebut, dalam mengatasi gangguan yang menyerang pada pernafasan anda, diusahakan jangan terlalu berlebihan. Sebab efek yang ditimbulkannya cukup berbahaya bagi kesehatan jantung, detak jantung, serta dapat meningkatkan tekanan darah.

Selain kopi hitam anda juga bisa menggunakan ramuan berupa teh yang dicampur dengan lada hitam. Dimana ramuan yan berbahan dasar teh dan lda hitam ini memilki manfaat yang sangat baik dalam membuka saluran bronkial, dan akan membuat bernafas lebih mudah.

Jika anda kurang menyukai ramuan campuran teh dan lada hitam, anda bisa menggunakan jenis ramuan yang lainnya, berupa jus yang berbahan dasar jahe dan madu.

Olahraga dengan teratur.

Jenis olahrahga yang sesuai untuk para penderita gangguan pernafasan salah satunya sesak nafas, diantaranya yakni berjalan, joging, berenang, serta latihan erobik, dimana keempat jenis olahraga tersebut akan sangat membantu dalam meningkatkan stamina, mengurangi beberapa gejala sesak nafas yang cukup berbahaya, dan membantu dalam mengatasi gangguan yang menyerang pada pernafasan, beberapa jenis olahraga tersebut juga memiliki manfaat yang baik dalam membantu menurunkan berat badan

Menghirup uap air panas.

Sesak nafas terkadang dapat dipicu dari adanya lendir yang terjebak oleh paru-paru, Oleh sebab itu dengan cara seperti ini lah, lendir yang terjebak pada paru-paru tersebut dapat segera hilang, dan keluar denfgan sendirinya.

Menghirup udara bersih

Cara yang dapat anda lakukan dalam menjalankannya yakni dengan selalu menutup jendela disaat polusi, dan debu sedang meningkatkan penyebarannya, seringlah
menjaga filter udara yang bersih, dan menggunakan pendingin ruangan dengan suhu yang tidak terlalu berlebihan

Berhenti merokok.

Ini merupakan cara mengatasi sesak nafas yang sangat penting untuk dilakukan bagi para pecandu rokok, karena dalam asap rokok terkandung zat-zat yang berbahaya bagi sistem pernafasan.

Namun jika anda atau sanak saudara anda mengalami sesak nafas dalam kasus yang cukup parah, segeralah lakukan penanganan dengan cara lain berikut ini.

Konsmsumsi rutin Qnc Jelly Gamat

Cara konsumsinya sangat mudah ko, cukup dikonsumsi dengan takaran 2-3 sendok makan, dan dikonsumsi sebanyak dua kali dalam sehari.

Bagaimana cara untuk mendapatkannya? Segera pesan, dengan cara mengirimkan data diri sesuai format pemesanan berikut :

Ketik

QNC-RGC : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Contoh pemesanan

QNC-RGC : 5 Botol : Acep Suherman : Perum Wijaya Permai 2 Blok B No. 11 Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat : 0857.937x.xxxx

Setelah anda membuat format pemesanan tersebut langsung kirimkan ke nomor

081.220.617.666

Penanganan sesak nafas bersifat parah

  • Pastikan bahwa pasien tetap tenang dan beristirahat. Alasan sederhana untuk melakukan hal ini, karena semakin seseorang aktif, maka semakin besar jumlah oksigen yang digunakan, maka dengan demikian akan lebih memperberat sesak napas yang dialaminya.
  • Atur posisi yang ideal. Para medis sering menyarankan untuk membentuk gaya tripod, cara yang di jalankanya yakni dengan duduklah dikursi, dengan posisi kepala dan badan dibungkukkan ke depan, kedua tangan menyangga badan pada paha atau lutut. Hal ini bisa juga dilakukan saat berdiri, yaitu mengambil posisi membungkuk seperti ruku’.
  • Jika kondisi tidak segera membaik, pastikan untuk mengkonfirmasi bantuan medis, sambil memastikan bahwa pasien tetap istirahat. Alasan mengapa bantuan medis penting adalah bahwa hal itu bisa menjadi tanda serangan jantung atau kondisi paru-paru yang parah.
  • Selama proses pertolongan pertama untuk mengatasi sesak napas, Anda mungkin perlu menggunakan oksigen tambahan, agar tidak mudah menderita penyakit paru-paru kronis.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.