Bagi seseorang yang memiki aktifitas dipagi hari yang begitu padat dan memilki pribadi susah bangun , biasanya sering sekali melewatkan jadwal sarapannya disebebkan dari takutnya kesiangan, padahal melakuakn sarapan dipagi hari sangatlah bermanfaat bagi sisten kerja organ-organ pada tubuh, dan dapat menjadi penunjang lancarnya seluruh aktifitas yang akan jalani oleh anda nanti. Oleh sebab itu makan pagi atau sarapan merupakan bagian penting yang harus dilakukan sebelum melakukan aktivitas.

Jika saya sedang melakuak program diet, apakah tetap harus melakukan kegiatan sarapan setiap paginya? ya tentunya, Sebab menurut suatu penelitian telah menyebutkan bahwa” Sarapan tidak akan mempengaruhi berat badan, asalkan anda bisa memilih makanan apa saja yang cocock untuk dikonsumsi saat sarapan dan memiliki nilai Gizi yang sangat banyak. Dan justru dengan malas sarapanlah yang nantinya akan menaikan berat badan.” hal tersebut disebabkan dari mengkonsumsi makanan yang berlebihan pada siang harinya.

Memangnya akibat apa saja yang akan timbul jika kita tidak melakukan rutinitas sarapan pada pagi hari?

Banyak sekali penyebab yang akan timbul jika anda melewatkan sarapan, mari kita simak akibat apa saja yang akan timbul jika kita melewatkan sarapan pada pagi hari.

Akan mengalami Kelaparan dan berkurangnya energi apda tubuh

Kelaparan merupakan suatu gejala yang akan timbul akibat anda tidak melakukan atau melewatkan sarapan, adanya gejala tersebut dapat ditimbulkan dari keadaan perut yang kosong. Dari adanya perut yang kosong tersebut nantinya akan menimbulkan rasa pusing, kurangnya berkonsentrasi, tidak sabar dalam melakuakn suatu tugas, sering amrahm, dan kemudian ketika istirahat tiba dirinya akan makan dengan porsi yang banyak.

Selain kelaparan energi pada tubuh anda akan mengurangi kualitasnya, dan dari adanya tubuh yang kurang berenergi tersebut nantinya akan mengakibatkan semua kegiatan, entah itu pekerjaan atau kegiatan yang lainnya akan terganggu dan tidak terselaikan serta tidak emdapatkan hasil yang sempurna.

Makan siang yang berlebihan dan kemudian akan memicu berat badan tidak akan turun

Dari tidak melakuknnya sarapan dipagi hari pada kebiasaannya akan menimbulkan nafsu makan yang besar da meningkat saat siang hari, nah dari adanya hal tersebut maka akan membuat anda mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang sangat banyak dan dalam porsi yang menumpuk.

Jika anda melakuakn hal tersebut maka anda harus siap-siap dengan resiko yang akan ditimbulkannya ya, memangnya apa resikinya? resiko dari nafsu makan yang meningkat saat makan siang yakni, susahnya untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan resiko tekenanya tubuh anda oleh Obesitas.

Sulitnya berkonsentrasi saat melakukan berbagai kegiatan dan tergangunya kialitas tidur

Dampak terakhir yang diakibatkan dari tidak melakukannya sarapa di pagi hari yakni akan sulitnya berkonsentrasi saat bekerja, sehingga seluruh pekerjaan yan kita lakuakan akan mendapatkan hasil yang buruk atau tidak maksimal. selain sulitnya berkonsentras anda pun akan mengalami kurang bekualitasnya tidur pada malam hari, Diakibatkan sulitnya tidur atau memejamkan mata, nah dari hal tersebutlah dapat timbul dari dilakukannya kegiatan makan sebelum tidur. tersebut sisebabkan dari mengkonsumsi makanan dimalam hari.

Apakah ada cara ringkas namun tetap menyehatkan dalam hal melakukan kegiatan sarapan pada pagi hari?

Tentunya ada, berikut adalah cara atau tips ringkas yang dapat anda lakuakn dan praktekan agar anda bisa menyempatkan waktu beberapa ment dipagi hari untuk sarapan, khususnya bagi para ibu

  1. Siapkanlah bahan makanan di akhir pekan, untuk persediaan makanan dalam jangka waktu seminggu, jadi ketika akn sarapan tidak peru repot lagi untuk mencari-cari makanan untuk sarapan
  2. Kemudian jika anda membeli sayuran atau daging potong-potonglah terlebih dahulu dan kemudian kemaslah sebelumdisimpan di kulkas. NAmun dalam hal ini anda harus bisa memilih ya, mana makanan yang aman dikemasĀ  dengan menggunakan wadah yang kedap udara agar sayuran yang dipotong-potong tadi tetap terjaga kesegarannya dan kemudian disimpan dikulkas, namun jika bahan makanan yang kurang cocok dikemas atau disimpan di kulkas sebaiknya simpan saja

Jadi kesimpulannya sarapan dan rutinitas merupakan dua hal yang memilki keterkaitan antara satu sama lainnya.

Saran: Utamakanlah asupan karbohidrat sebagai sumber energi dan protein serta lemak untuk menimbulkan rasa kenyang lebih lama. Konsumsi juga buah dan sayur agar kebutuhan vitamin terpenuhi dan kesehatan pencernaan tetap terjaga

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.