Sinusitis dapat terjadi, ketika sinus pada hidung anda mengalami peradangan dan ter iritasi. Sinusitis menyebabkan timbulnya lendir yang akan menggumpal pada area sekitar hidung Anda, sehingga sulit bagi Anda untuk bernapas melalui hidung. Ketika anda mengalami atau terserang oleh penyakit ini, biasanya akan timbul gejala seperti seringnya mengalami sakit pada kepala, adanya pembengkakan pada daearah wajah, yang disertai dengan adanya denyutan.

Jika anda mengalami hal ini disarankan segeralah untuk melakuakn pengobatan pada dokter, dokter akan langsung mendiskusikan rencana perawatan atau mencoba beberapa latihan pernapasan sederhana yang dapat anda lakukan atau praktekan di rumah.

Seperti apa pertolongan pertama, yang dapat saya lakukan jika saya, atau sanak saudara saya terserang oleh sinusitis ? simak saja langsung secara jelasnya di bawah ini.

Cara 1: Pertolongan pertama dengan rutin melakukan pelatihan pada Pernafasan

Pertolongan pertama, yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi sinusitis, yakni dengan rutin melakukan latihan pernapasan. Banyak sekali latihan pernafasan yang dapat anda praktekan diantaranya yakni latihan pernafasan berupa yoga atau latihan pranayama.

Dengan melakukan latihan-latihan pernapasan yang lembut, maka aliran oksigen pada darah anda akan mengalami peningkatan, dan juga dapat membantu untuk memperlancar fungsi tubuh Anda menjadi lebih baik, dan juga dari rutin melakukan latiha pernafasan, maka anda akan dapat menghilangkan sakit kepala dan gejala sinusitis lainnya pada tubuh anda dan keluarga anda.

Pelatihan pernafasan yoga atau pranayama

Berikut adalah beberapa cara, yang dapat anda lakukan dalam menjalankan pelatihan pada pernafasan, berupa pelatihan dengan menggunakan teknik pranayama yang banyak dikenal sebagai pelatihan bhastrika, atau napas bellow :

  • Duduklah dengan nyaman dan rilek.
  • Ambil atau hiruplah udara dengan cara bernapas dalam-dalam melalui hidung Anda dengan dibarengi rasa santai.
  • Mulailah napas bellow dengan menghembuskan napas cepat dan tegas melalui hidung Anda dalam jangka waktu yang singkat, cara yang ketiga ini bertujuan untuk satu napas per detik.
  • Lakukan 10 hembuskan, kemudian rileks selama 30 detik, bernapas normal.
  • Ulangi napas bellow untuk 20 hembuskan, kemudian bersantai selama 30 detik. Akhirnya, bertujuan untuk 30 exhalations cepat.

Bagi anda para wanita yang sedang hamil tidak disarankan untuk melakuakn latihan pernafasan pranayama ini, ditakutkan akan menimbulkan bahaya yang cukup patal pada tubuh ibu yang sedang mengandung. Jika Anda merasa tidak nyaman akan cahaya atau adanya pimpinan saat melakukan latihan pernapasan untuk menyembuhkan sinusitis, segera berhenti dan bernapas normal. Teknik pernapasan yoga dapat meningkatkan energi Anda, sehingga Anda mungkin ingin menghindari melakukan pelatihan pernafasan yang satu ini sebelum tidur.

Pelatihan pernafasan dengan cara mandi menggunakan air hangat

Berlatih pernapasan ketika mandi dengan menggunakan air hangat untuk melawan sinusitis, dengan cara enghirup uap dari kamar mandi, dapat membantu mengurangi rasa sakit sinus dan melonggarkan lendir Anda, membantu untuk mengurangi tekanan sinus dan memerangi infeksi sinus kronis.

Agar latihan peranapasan yang rutin anda lakukan menghasilkan efek yang sesuai dengan keinginan maka anda perlu mengataur cara berlatih pernapasan Anda, yakni denga cara : Melakukanlah latihan pernafasan di tempat yang tenangĀ  di mana Anda dapat bersantai. Hindari membakar dupa atau lilin beraroma atau memakai parfum selama latihan pernapasan Anda. Daerah di mana Anda bersantai dan praktek pernapasan harus berventilasi dengan baik.

Cara 2: Pertolongan pertama mengatasi sinusitis dengan QNC Jelly Gamat

Qnc Jelly Gamat merupakan obat herbal yang banyak di rekomenasikan oleh para ahli kesehatan sebagai obat herbal yang multi khasiat, dan kemulti khasiatannya tersebutpun sudah banyak orang yang membuktikannya. Qnc jelly gamat terbuat dari bahan herbal yang berasal dari alam berupa hewan teripang emas yang banyak sekali kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh.

Dari adanya hal-hal diataslah yang menjadikan Qnc Jelly Gamat ini sangat baik dikonsumsi atau digunakan oleh anda, baik itu sebagai obat untuk penyakit yang menyerang pada tubuh anda, untuk menjaga kesehatan anda, maupun untuk merawat kecantikan anda. Salah satu khasiatnya yakni dapat menyembuhkan gangguan sinusitis yang menyerang pada organ hidung anda.

Salah satu khasiat tersebut merupakan khasiat dari Qnc Jelly Gamat yang saat ini marak di perbincangkan oleh khalayak ramai saat ini. Sudah banyak orang yang mengalami ganguan sinusitis merasa lebih enakan setelah rutin konsumsi obat herbal berbahan teripang emas ini.

Oleh sebab itu bagi anda yang saat ini sedang terserang oleh gangguan sinusitis, baik itu yang masih akut maupun yang sudah terbilang kronis, coblah untuk melakuakn pengobatan dengan dua cara yang sudah di jelaskan secara detailnya di bagian atas. Untuk hasil yang lebih maksimalnya dalam mengobati gangguan sinusitis dengan cara menkolaborsikan cara pengobatannya, yakni dengan rutin berlatih pernafasan yang juga dibarengi dengan rutin konsumsi Qnc Jelly gamat pula, namun bagi anda yang misalnya kurang menyukai salah satu dari pengobatan tersebut anda pun bisa memillih salah satu pengobaan yang sesuai dengan keinginan anda.

Bagi anda yang ingin lebih jauh mengenal mengenai obat herbal Qnc Jelly gamat yang multi khasiat ini, dapat segera anda kunjungi di web kesehehata kami berikut iniĀ http://qncjelly-gamat.com yang mana pada web kesehatan tersebut anda dapat mengetahui segala hal yang berhubungan dnegan Qnc Jelly gamat, dari mulai khasiat, manafaat, bahan alami yang di gunakan, berbagai kandungan yang bermanfaatnya, cara konsumsinya, dan bahkan cara pemesanan nyapun tersaji dnegan jelas pada web kesehatan tersebut, jadi sangat mempermudah bagi anda yang akan berminat untuk memesannya.

Segera kunjungi web kami tersebut dan segera rasakan khasiatnya ya.

Baca juga artikel yang berhubunga :

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.