Adenominosis merupakan suatu gangguan tubuh, yang sangat rentan sekali menyerang pada kaum wanita yang sedang menstruasi. Penyebab utama gangguan tubuh berasal dari adanya pertumbuhan sel-sel jahat, yang menyerang pada dinding otot rahim, dimana ketika seseorang mengalaminya, maka akan merasakan suatu gejala berupa adanya pendarahan dalam kapasitas yang cukup banyak, yang disertai dengan adanya rasa sakit pada bagian rahim yang sangat mengganggu, semacam kram.

Namun anda jangan hawatir, sebab sekarang ini telah hadir beberapa cara pengobatan rumah dan perawatan alami yang dapat membantu dalam mengatasi gejala adenomiosis.

faktor-faktor etiologi terserangnya tubuh oleh panyakit adenomiosis

  • Adanya peradangan pada lapisan rahim
  • Tumbuhnya senyawa esterogen pada rahim
  • Terdapat deposit pada jaringan endometrium di otot rahim ketika rahim dikembangkan dalam janin
  • Bekas sayatan yang dibuat selama prosedur seperti C-bagian mendorong sel-sel endometrium untuk menyerang dinding rahim.
  • Penurunan pada produksi hormon

Gejala dari gangguan kesehatan adenomiaosis

  1. Perdarahan yang berkepanjangan selama periode menstruasi
  2. Adanya darah yang menggumpal
  3. Kram menstruasi yang parah dan menyiksa, dan lama kelamaan dapat memperburuk keadaan
  4. Sebuah tender atau perasaan besar di perut bagian bawah.
  5. Rasa nyeri selama hubungan seksual.

Inilah Pengoabatan alami Untuk mengatasi Adenomios

Sebagian kaum wanita mungkin ada yang belum mengetahui bagaiamana cara untuk mengatasi rasa sakit yang sangat menggangu pada bagian rahimnya ketika dirinya sedang dalam masa menstruasi, namun untuk sekarang anda sudah bisa segera mengatasinya dengan cara menjalankan suatu pengobatan rumah yang efektif berikut ini :

  1. Dengan menggunakan minyak jarak. Yang perlu Anda lakukan dalam menggunakan pengobatan ini yaitu dengan cara merendam kain lembut dalam minyak jarak, dan kemudian letakan pada bagian atas kulit rahim anda, agar dapat meningkatkan sirkulasi haid, dan meningkatkan penyembuhan organ dan jaringan di bawah kulit Anda. Jenis minyak yang satu ini memilki manfaat yang sangat baik dalam membantu detoksifikasi darah, mengurangi rasa sakit yang disebabkan dari adanya peradangan, sebagai pembersihan alami tubuh, dalam menghilangkan jaringan bekas luka.
  2. Jahe. Tanaman yang satu ini kaya akan kandungan antioksidannya, dan memiliki sifat anti-inflamasi. Dari adanya kandungan dan sifat tersebut, mengakibatkan bahan rumahan yang banyak di gunakan untuk menyedapkan masakan ini, memiliki manfaat yang sangat baik dalam menormalkan keadaan rahim. Selain itu jahe juga bekerja sebagai analgesik alami yang dapat membantu dalam mengurangi rasa sakit yang datang pada masa menstruasi. Anda bisa mengaplikasikan bahan rumahan yang satu ini dengan cara menyeduhnya dengan menggunakan air hangat dalam mengatasi adanya pendarahan yang banyak, dan disertai denan adanya rasa nyeri.
  3. Kunyit, ini adalah bahan herbal yang ajaib dapat mengatasi adenomiosis yang belum banyak orang mengetahuinya. Kunyit mengandung kurkumin yang dapat membantu dalam mengurangi peradangan di dalam rahim secara cepat, dan juga dapat mengurangi pendarahan yang berlebih selama menstruasi yang menjadi gejala dari terserangnya tubuh oleh adenomiosis. Sehingga bagi anda yang saat ini sedang mengalami gangguan pada menstruasinya, segeralah konsumsi rutin ramuan yang berbahan dasar kunyin ini, dengan campuran bahan lain berupa segelas susu.
  4. Vitex. Obat alami yang dapat mengatasi adenomiosis ini mengandung senyawa tertentu yang memiliki manfaat baik bagi progesteron, testosteron dan hormon lainnya pada tubuh. Jenis obat ini sangat bermanfaat  dalam menghambat produksi estrogen yang terlalu berlebih dalam tubuh,  Menurunkan kadar estrogen, dan membantu dalam menghilangkan gejala adenomiosis, serta dapat mengatasi adanya gangguan pada fungsi ovarium seroang wanita.
  5. Konsumsilah jenis makanan yang banyak mengandung kalsium dan magnesium, sebab dari makanan yang memilki kedua kandungan tersebut, akan sangat memberi manfaat yang baik dalam memperlancar menstruasi, serta membantu dalam mengurangi keparahan, dan menghilangkan berbagai gejala yang di timbulkan dari terserangnya tubuh oleh penyakit adenomiosis.

Sebenarnya masih banyak sekali pengobatan dengan cara alami, yang dapat anda jalankan untuk mengatasi adanya gangguan yang menyerang pada masa menstruasi anda, namun beberapa pengobatan alami diatas merupakan jeni pengobatan alami yang mudah sekali untuk di temukan, dan mudah sekali untuk mengolahnya.

Nah mulai dari sekarang ketika anda mengalami suatu gangguan pada saat anda sedang melalui masa menstruasi, seperti adanya darah yang menggumpal, pendarahan dalam jumlah yang banyak, dan adanya rasa sakit di sekitaran rahim dan perut, disarankan untuk sesegera mungkin gunakan beberapa cara pengobatan lami yang sudah di sebutkan diatas.

Beberapa cara pegobatan secara alami diatas tidaklah akan menimbulkan suatu efek yang kurang baik,sebab bahan-bahan ang di gunakannya merupakan jenis bahan yang tradisional dan herbal, sehingga sangat aman jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.