Banyak sekali orang yang belum mengetahui tentang manfaat air hangat dalam bidang kesehatan, namun anda juga harus bisa memilih air hangat yang seperti apa yang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tersebut, air hangat yang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh yaitu mempunyai ciri-ciri sebagai berikut: air hangat yang anda minum tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berasa, tidak ada pencampuran bahan lain, dan sudah melalui pamasakan sehingga kuman dan bakteri didalamnya akan mati.

Untuk lebih jelasnya marikita simak,manfaat apa saja yang akan timbul jika kita rutin mengkonsumsi air hangat

Mampu membuang lemak dan menurunkan berat badan dengan efektif

Bagi anda  yang sedang melakuka program menurunkan berat badan dan mengurangi lemak yang menumpuk pada badan, sekarang anda tidak perlu repot dan harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak. karena ternyata dengan anda rutin mengkonsumsi air hangat, program yang akan anda jalankan tersebut lambat laun pasti akan terwujud.

Dalam hal ini ada cara yang lebih efektif dalam mengolah air hangat untuk di konsumsi sebagai penurun berat badan dan mengurangi lemak berlebih dalam tubuh, cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan mencampurkan air hangat dengan perasan lemon, minuman campuran tersebut memiliki manfaat yang lebih dari pada dengan hanya mengkonsumsi air hangat saja.

Mengurangi berbagai gangguan yang menyerang pada mulut, tenggorokan dan hidung.

Meredakan Masalah pada mulut yang menimbulkan bau

Dengan minum air hangat ternyata juga ampuh dalam menghilangkan dan meredakan bau mulut yang sangat mengganggu. Hal tersebut disebabkan karena air hangat sangat efektif dalam membantu mengurangi sisa plak yang menempel pada mulut.

Meredakan Sakit Gigi

Selain dari bau mulut, air hangat juga dapat mengurangi sakit gigi yang sangat menyiksa, yang nantinya akan menimbulkan sulitnya untuk makan, atau melakukan kegiatan yang lainnya. Hal tersebut terjadi dikarenakan air hangat berfungsi sebagai antibiotik pereda sakit pada gigi.

Meredam Rasa Gatal Di Tenggorokan

Tenggorokan yang gatal dan menimbulka serak biasanya hal itu merupakan salah satu gejala yang akan timbul saat anda terkena penyakit batuk, hal tersebut dapat timbul diakibatkan dari adanya virus yang menyerang atauu berkembang biak pada tenggorokan. Namun ternyata hal tersebut bisa cepat teratasi dengan segera, cara mengatasinya yaitu dengan cara rutin meminum segelas air hangat.

Rasa hangat dari air tersebut yang nantinya akan menetralisir virus yang menyerang pada tenggorokan yang menimbulkan batuk, dan sekaligus rasa gatal dan serak yang mennyerang ternggorokanpun akan ikut dinetlalisir oleh air hangat yang diminum tadi.

Melegakan Hidung Dan Tenggorokan

Saat hidung dan tenggorokan anda mengalami atau terkena batuk dan pilek, maka akan menimbulkan rasa ketidak nyamanan pada hidung dan juga tenggorokannya. Bagi orang yang sedang terkena gangguan pada tenggorokannya berupa batuk yang menimbulkan dahak, dahak trsebut yang nantinya akan membuat tenggorokan anda menjadi terhalang. Kemudian saat hidung terkena penyakit flu maka hidung pun akan sering tersumbat.

Kedua ganguan tersebut anda bisa langsung mengatasinya, cara mengatasinya yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi air hangat, mengapa dengan air hangat? harusnya kan dengan mengkonsumsi obat? mungkin anda juga tau kan bahwa obat terkadang mengandung banyak zat kimia, oleh sebab itu agar pengobatan batuk dan flu yang anda rasakan tidak menimbulkan efek yang cukup berbahaya bagi tubuh, lebih baik diatasi terlebih dahulu dengan rutin mengkonsumsi air hangat, sebab air hangat merupakan pengobatan yang sangat aman untuk dilakukakan dan dijalani.

Nah sekarang anda sudah mengetahui kan bahwa air hangat bukan hanya bermanfaat untuk melepaskandahaga saja, tapi sangat banyak sekali anfaatnya kan. Dan bagi anda yang percaya dengan mitos kalo dengan meminum air hangat ketika haus malah akan menambah rasa haus, setelah membaca artikel ini apakah masih akan percaya dengan mitos tersebut? tentunya jangan sampe yaaa.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.