Buah naga merupakan jenis buah yang memiliki bentuk bersisik, namun sisknya tidak terlalu tajam dan banyak, ternyata memiliki atau mengandung 60 kalori, kaya akan kandungan vitamin C, B1, B2, B3, dan juga mengandung mineral berupa zat besi, kalsium, dan fasfor. Dari adanya kandungan-kandungan tersebut merupkan pendukung dari berkhasiatnya buah naga. berikut adalah manfaat buah naga yang sebagian belum diketahui oleh banyak orang.

Bermanfaat dalam menanggulangi atau mengobati Kardiovaskular

Manfaat yang pertama yang dihasilkan dari adanya kandungan-kandungan yang bermanfaat yaitu untuk mengobati penyakit kardiovaskular yang menyerang pada tubuh anda, manfaat yang didihasilkan buah naga dalam mengobati penyakit tersebut terletak dari adanya biji buah naga yang tinggi akan asam lemak tak jenuh ganda berupa asam lemak omega-3 dan omega-6 dan adanya kandungan Vitamin B3 didalamnya.

Lemak sehat yang terdapat pada biji buah naga tersebut, sangat membantu dalam mengurangi kadar trigliserida, dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, mengurangi level olesterol jahat serta meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, Selain itu, buah naga dikenal juga sebagai buah yang sangat membantu dalam mengurangi tingkat stres oksidatif dalam tubuh.

Pencegah Kanker

Buah naga mengandung antioksidan yang sangat menguntungkan, kandungan antioksidan tersebut berupa phytoalbumins. Dari adanya kandungan antioksidan tersebutlah yang mambuat buah naga berkahasiat dalam membantu mencegah radikal bebas yang menjadi penyebab terserangnya tubuh oleh kanker.

Manfaat  buah naga yang dapat mencegah kanker ini, ternyata bersumber dari adanya kandungan vitamin C  yang mempunyai kadar cukup tinggi, yang dapat menghambat pertumbuhannya sel tumor pada tubuh, serta dapat meningkatkan pula kualitas hidup pasien yang mendrita kanker seperti mengurangi berbagai keluhan, keluhan tersebut berupa kelelahan, mual, muntah, adanya nyeri pada sebagian tubuh dan kehilangan nafsu makan.

Disamping itu, dari adanya kandungan vitamin c pada buah naga juga sanagt bermanfaat dalam membersihkan tubuh dari logam berat beracun yang merupakan penyebab utama pembentukan tumor dalam tubuh.

Memperbaiki Sistem Pencernaan dan Metabolisme pada tubuh

Buah naga sangat tinggi akan kandungan serat didalamnya, serat dalam buah naga tersebutlah yang dapat membantu dalam mengatur sistem kerja pencernaan dan mencegah sembelit serta diare. Kandungan serat yang tinggi pada buah naga, juga  dapat membantu dalam menjaga perut agar tetap merasa kenyang dalam waktu yang lama sehingga efektif dalam membantu program penurunan berat badan serta dapat mengatur kadar gula dalam darah agar tidak mengalami lonjakan yang nantinya akan dapat mengganggu kesehatan tubuh anda.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah naga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, mulai dari vitamin C, B1, B2, B3, serta kalsium, fasfor, zat besi, protein, niasin, dan serat,, Kandungan-kandungan yang baik itulah menjadi salah satu senjata ampuh dalam meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Sehingga tubuh akan kuat dalam melawan berbagai gangguan virus dan bakteri yang akan menyebarkan timbulnya penyakit atau infeksi pada tubuh anda.

Sangat Baik bagi Kesehatan Mata

Buah naga mengandung vitamin A, kandungan tersebut memiliki bentuk berupa karoten yang dibutuhkan oleh retina pada mata. Jika mata tercukupi oleh adanya vitamin dalam tubuh, maka kerja retina pada mata pun nantiya akan optimal. Oleh seab itu mulai dari sekarang cobalah untuk rutim mengkonsumsi buah naga ya, agar mata anda selalu sehat dan terhindar dari berbagai gangguan yang akan mengganggu sebagian fungsi organ mata.

Berperan sebagai pembentuk dan pemelihara Susunan Saraf

Manfaat diatas dihasilkan dari adanya kandungan tinggi berupa vitamin B dalam buah naga, selain dari adanya kandungan tinggi vitamin B, buah naga juga memiliki kandunga yang sangat baik bagi kesehatan saraf, kandungan yang lain tersebut berupa kalsium. Kandungan kalsiun yang terdapat pada buah naga taersebut sangat penting dalam meningkatkan fungsi sistem saraf terbebas daru berbagai ganggu, dan mampu berfungsi secara optimal.

Membantu dalam Menguatkan Tulang dan Gigi

Kuatnya tulang dan gigi biasanya dapat dipengarui dari cukup atau tidaknya kandungan kalium pada tubuh, nah oleh sebab itu anda sekarang harus segera konsumsi makana yang banayak mengandung kalium ya, agar tulang dan gigi anda kuat.

Banyak sekali makanan, buah-buahan yang didalamnya mengandung kalori, salah satunua yaitu buah naga. Buah naga sangat kaya akan kalsium dan fosfor yang sangat membantu dalam menguatkan tulang dan gigi anda, selain dari pada menguatkan gigi dan tulang biuuah naga juga dapat membantu perbaikan pada jaringan.

Kedua mineral penting ini bekerja sama erat untuk membangun tulang dan gigi yang kuat serta mencegah tulang rapuh serta osteoporosis.

Membuat Kulit menjadi lebih Bersinar

Adanya kandungan antioksidan dalam buah naga merupakan salah satu hal yang sangat berpengaruh pada kulit, mengapa demikian? sebab buah naga berfungsi dalam mencegah berbagai radikal bebas, sehingga kan menimbulkan kulit menjadi lebih muda, kencang dan elistisits menjadi meningkat.

Berperan sebagai Anti-inflamasi

Buah naga dikenal sebagai agen anti-inflamasi yang cukup bermanfaat bagi tubuh dikarena anti-inflamasi dapat membantu dalam mengurangi iritasi pada sendi. Kemudian anti infklamasi pada buah naga tersebut pun dapat bermanfaat dalam mengurangi peradangan dlam tubuh yuang pada umumnya disebabkan dari kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat.

oleh seba itu agar peradangan tidak menimbulkan keparahan dan nantinya akan menimbulkan nyeri, maka segeralah anda mengubah gaya dan pola hidup anda dengan rutin mengkonsumsi makanan yang lebih sehat dan mengganti kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kurang menyehatkan tersebut dengan buah naga, sebab hal tersebut sangat diyakini efektif dalam mengurangi rasa sakit dan nyeri pada tubuh yang diakibatkan akibat peradangan.

Nah itulah beberapa manfaat yang terkandung pada buah naga, oleh sebab itu mulai dari sekarang mari kita coba untuk rutin melakukan gaya hidup yang sehat, dan mengkonsumsi buah yang sehat pula. salah satunya yaitu dengan rutin mengkonsumsi buah naga.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.