Berbicara tentang kehamilan, tak lengkap rasanya jika kita tak membahas perihal “pantangan ibu hamil”. Berikut ini adalah beberapa pantangan ibu hamil muda yang harus dipertimbangkan.:

Demi menjaga kesehatan ibu hamil, dan janin yang sedang dikandungnya, sebaiknya pada awal kehamilan, anda harus mulai menjauhi dan membiasakan diri untuk tidak mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil, dan ini merupakan hal mendasar yang wajib diketahui.

Sebab kondisi kesehatan janin akan sangat tergantung dari makanan yang dikonsumsi si ibu.Maka dari itu, bagi ada para ibu hamil, haruslah pintar dalam memilih makanan yang dikonsumsi ya…..! dan berikut adalah daftar beberapa jenis makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil.

Harap segera baca dan catat ya, jika anda ingin memberikan hal terbaik bagi calon anak yang sedang dikandung. Sebab dengan anda membaca dan mencatat daftar makanan yang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi para ibu hamil ini, anda dapat mengambil keputusan bijak dalam memilih makanan selama awal kehamilan,sampai usia kandungan sudah mencapai 9 bulan, dan inilah jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi ketika hamil.

Hindari makanan laut yang tinggi akan kandungan merkurinya

Pada hakikatnya memang makanan laut atau seafood merupakan sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, sebab secara umumnya makanan laut memiliki Kandungan protein dan omega-3 yang sangat tinggi.

Namun tunggu dulu, banyak orang yang kurang menyadari, bahwa beberapa makanan laut ternyata ada yang beririsko mengandung merkuri yang tinggi, dimana kandungan merkuri yang tinggi tersebut terdapat pada ikan yang umurnya tua dan ukurannya besar.

Badan kesehatan FDA mengatakan jenis makanan laut yang dilaran untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil, diantaranya yakni: ikan pesut, ikan hiu dan ikan tenggiri. Lebih baik Anda juga menghindari tuna, karena beberapa tuna mengandung merkuri yang tinggi

Hindari konsumsi daging dan telur yang tidak matang

Mau tahu apa alasannya? Alasan mengapa daging dan telur yang tidak matang sangat dilarang dikonsumsi oleh para ibu hamil, karena makanan ini mengandung banyak bakteri,da pertumbuhan bakteri tersebut dapat disebabkan karena ketika proses pembuatannya, menggunakan pemanasan kurang dari100˚C.

Hindari makanan atau minuman yang belum dipasteurisasi

Bila Anda sangat gemar mengkonsumsi minum, seperti susu murni yang belum dipasteurisasi, sedangkan anda dalam keadaan sedang hamil, diusahakan harus mulai menghilangakan kebiasaan tersebut ya.

Sebab makanan dan minuman yang belum di Pasteurisasi akan mudah ditumbuhi oleh mikroorganisme yang kurang baik bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu pastikan makanan dan minuman yang akan Anda konsumsi sudah benar-benar dipasteurisasi sebelum mengkonsumsinya.

Hindari buah dan sayuran yang belum dicuci

Mengkonsumsi buah dan sayuran memang merupakan hal yang sangat wajib dilakukan oleh ibu hamil, disebabkan kandungan serat yang dimilikinya sangat tinggi dan dapat membantu ibu hamil agar tidak mengalami konstipasi, selain itu buah dan sayuran juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan ibu dan janinnya.

Namun hindarilah mengkonsumsi makanan ini bila tidak dicuci dengan bersih, sebab sayuran yang belum dicuci dapat mengandung banyak mikroorganisme yang dapat menginfeksi ibu serta janinnya. Maka dari itu anda para ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran yang dibersihkan sendiri di rumah, agar kebersihannya terjamin.

Bagi anda para ibu jamil yang sangat meyukai buah pepaya, diusahakan pilihlah buah pepaya yang sudah benar-benar matang, dan bagi anda para ibu hamil yang gemar konsumsi durian tidak boleh konsumsi terlalu berlebihanya,  karena surian mengandung gula yang cukup tinggi, yang kurang baik bagi kesehatan ibu dan janinnya.

Jangan konsumsi minuman berkafein terlalu berlebihan

Sebenarnya kafein bukanlah merupakan makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Namun, anda harus mengetahui batas konsumsinya, konsumsi minuman berkafein yang boleh dikonsumsi oleh para ibu  hamil yakni sebanyak 200 mg, atau setara dengan 2 gelas kopi instan, 4 gelas teh atau 5 kaleng soda per harinya.

Awas jangan sampai berlebiha ya, sebab Konsumsi kafein yang terlalu berlebihan saat hamil dapat menyebabkan keguguran dan rentan membuat bayi Anda lahir dengan berat badan yang rendah, dengan denyut jantung yang kurang baik. Tapi rasanya akan lebih baik jika tidak mengkonsumsi sama sekali ya bunda.

Hindari konsumsi jamu-jamuan

Bagi anda para ibu hamil yang mengalami gangsuan pada kesehatnnya pada saat hamil , haruslah berhati-hati dalam hal mengkonsumsi obat ya, karena takutnya obat yag dikonsumsi dapat mempengaruhi janinnya, dan salah satu jenis obat yang bisanya dipercaya snagat aman dikonsumsi oleh para ibu hamil yakni jamu-jamuan.

Jamu-jaman memang merupakan obat yang pada umumnya terbuat dari bahan-bahan tradisional,dan sangat alami. Namun sayangnya banyskaorang yang kurang mengetahui akan kandungan jamu dan obat tradisional lain yang dimilkinya apakah sudah teruji aman di konsumsi oleh para ibu hamil atau tidak.

Maka dari itu jika, anda para ibu hamil merasa kesehatannya sedang terganggu, atasilah dengan cara menjalankan pengobatan herbal yang sudah 100% aman,dan tepat dikonsumsi oleh siapa saja, salah satunya bagi para ibu-ibu hamil,serta sudah terbukti memiliki khasiat yang sangat baik dalam menuntaskan  berbagi macam gangguan kesehatan yang menyerang pada tubuh. Pengobatan herbal yang dimaksud yakni konsumsi rutin Qnc Jelly Gamat, 2 sendok makan setiap kali minum, obat herbal berbahan dasar teripang yang efektif dalam mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan untuk semua kalangan, yang sdah mendapatkan izin edar dari DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229, dan sudah mendapatkan  sertifikat HALAL dari MUI.

Hindari diri anda dari konsumsi makan serta minuman beralkohol

Bagi Anda para ibu hami yang sebelumnya merupakan penggemar minuman atau makanan yang mengadnung alkohol, disarankan untuk segera menghentikan kebiasaan kurang baik tersebut, karena alkolhol dapat menembus plasenta, menimbulkan penyakit pada janin yaitu menyebabkan deformitas atau bentuk wajah yang tidak normal pada anak, kelainan jantung dan retardasi mental pada anak yang sedang dikandung.

Berhenti merokok dan hindari asap rokok

Rokok dan asap rokok memiliki efek yang buruk bagi kondisi kehamilan. Dimana selain dapat menimbulkan kecacatan pada janin, rokok juga dapat membuat rahim Anda sering mengalami kontraksi dini sebelum waktunya, dan keadaan ini dapat berlanjut menjadi kelahiran premature, yaitu kelahiran yang terjadi sebelum umur kehamilan mencapai waktu yang matang yaitu 9 bulan. Selain itu, rokok juga dapat melemahkan lapisan ketuban Anda, sehingga ketuban akan mudah pecah.

Nah itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil. Maka mulai dari sekarang berhati-hatilah dalam memilih makanan saat sedang hamil, karena hak hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting. Sebab mengetahui apa saja jenis makanan yang dilarang atau dianjurkan untuk dikonsumsi, merupakan tahap pertama dalam merawat kehamilan Anda.

Save

Save

Save

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.