Jantung merupakan salah satu organ tubuh pada manusia yang berperan sangat penting dalam sisitem peredaran darah. Jika jantung mengalami gangguan maka fungsi jantung pada tubuhpun akan mengalami kerusakan dan tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Oleh sebab itu mulailah dari sekarang untuk hidup sehat dengan cara melakukan berbagai pencegahan, sebelum tubuh anda didiagnosa terserang oleh penyakit jantung.

Memang banyak sekali cara pencegahan yang dapat dilakukan dalam melindungi tubuh dari terserangnya penyakit jantung, namun 7 cara pencegahan terhadap penyerangan penyakit jantung dibawah ini merupakan pencegahan yang sangat efektif dan manjur, oleh seab itu mari kita kenali 7 cara pencegahan penyakit jantung ampuh tersebut. Berikut penjelasan lebih lanjutnya.

Menjaga kesehatan gigi

Mungkin anda akan bingung, mengapa pencegahan penyakit jantung disangkut pautkan dengan mesalah gigi, padahalkan gigi dengan jantung tidak memiliki keterkaitan satu sama lainnya.

Pendapat tersebut memang tidak sepenuhnya salah dan juga tidak sepenuhnya benar, namun menurut suatu penelitian medis, dua hal tersebut ternyata saling berkaitan, karena penyakit jantung  juga dapat diakibatkan dari adanya infeksi yang menyerang gusi. Oleh sebab itu mulailah dari sekarang untuk lebih memperhatikan kesehatan gigi anda dengan cara sering berkumur, sering gosok gigi, dan sering mengganti sikat gigi anda jika sikat gigi telah rusak dan sikatnya mekar, agar tubuh anda tidak diserang dengan penyakit jantung.

Lakukanlah kegiatan berlibur

Ini adalah salah satu cara yang mungkin akan banyak sekali dipilih bagi semua orang yang menginginkan tubuhnya terhindar dari yang namanya penyakit jantung. Kegiatan berlibur ini tidak perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak ko, dengan sekedar berlibur kepantai dan berkemah dipegunungan pun dapat sangat  berpengaruh sekali terhadap kesehatan jantung anda.

Bagi anda yang sibuk bekerja mungkin hal ini sangat sulit dan jarang sekali bisa dilakukan karena adanya tuntutan pekerjaan, namun sebaiknya anda juga harus meluangkan sebagian waktu anda untuk melakukan liburan minimal dua kali dalam setahun. Karena dari berlibur tersebut bukan hanya mendapat kesenangan namun juga sekaligus mendapatkan kesehatan bagi jantung anda. Apalagi bagi anda yang sudah berkeluarga, berlibur merupakan hal yang dapat menimbulkan rasa kebersamaan dan rasa kasihsayang dalam keluarga, dan anda pun nantinya akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak dari berlibur tersebut.

Tidurlah yang cukup dan berkualitas

Kegiatan yang banyak manfaatnya bagi tubuh ini, ternyata juga dapat mencegah terkenaya tubuh oleh penyakit jantung, apa alasan yang kuat bahwa dengan tidur yang cukup dan berkualitas dapat mencegah tubuh dari resuko penyakit jantung, alasan utamanya karena dalam suatu penelitin telah menyebutkan bahwa “dengan memenuhi kebutuhan tidur maksimal delapan jam setiap malam atau minimalnya tidak kurang dari enam jam” sebab jika anda tidur kurang dari enam jam, maka tubuh andapun akan gampang sekali terserang oleh penyakit jantung.

Rutinlah melakukan Vaksin Flu

Flu dapat diakitkan dari adanya infeksi pada pernafasan, oleh sebab itu jika anda mengalami flu yang sudah diluar batas segeralah melakukan vaksin, sebab jika anda tidak melakukan vaksin maka tubuh anda akan dengan gampangnya di serang oleh penyakit jantung. Sebab penyakit jantung dapat di timbulkan dari terinfeksnya saluran pernafasan yang sudah melaju pada gejala kronis. menurut seorang dokter”Orang dewasa yang divaksin akan memiliki resiko serangan jantung 20% lebuh rendah dari paa orang dewasa yang sama sekali tidak melakukannya.”

Dengan Mengkonsumsi cokelat

Coklat merupakan makanan atau cemilan yang memiliki rasa yang sangat bersahabat dengan mulut, dan banyak sekali orang yang menyukainya, dari muali anak-anak sampai orang yang sudah berumur tua, pasti mereka akan menyukai sekali dengan cemilan yang satu ini.

Bagi anda pencinta cokelat harus bahagia loh, sebab sudah terbukti 37% orang yang menyukai coklat akan lebih rendah terkena penyakit jantung, pernyataan tentu telah didibuktikan dalam sebuah penelitian dari Inggris. Namun ternyata bukan cuma penyakit jantung yang dapat dicegah dari hobi mengkonsumsi coklat ,  penyakit diabetespun juga bisa dicegah dan diatasi dengan mengkonsumsi cokelat, tapi harus dibarengi dengan syarat tertu, syaratnya cuma satu ko yaitu cokelat yang anda konsumsi harus yang mengandung 70% cacaonya.

Berjemur di pagi hari

Matahari pada pagi hari sangat banyak sekali manfaatnya, sebab matahari di pagi hari memiliki sumber vitamin D yang sangat bermanfaat, tidak pelumengeluarkan uang sepeserpun dan mudah sekali didapat. Selain memenuhi kebutuhan vitamin D, berjemur di pagi hari juga sangat dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit jantung pad tubuh seseorang. Sebab berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa” jika seseoranh kekurangan vitamin D maka tubuhnyapun akan berisiko terkena penyakit jantung.”

Mencegah Penyakit jantung dengan Tertawa

Ini merupaka pencegahan yang sangat mengejutkan, dan mungkin sebagian orang ada yang tidak percaya dengan hal ini. Namun ternyata dengan tertawa, maka rasa stres pada diri, secara otomatis dan dengan tidak sadar ternyata mampu berkurang dan membuat aliran darah dalam pembuluh menjadi lebih tenang. Namun disamping itu, andapun juga harus biasa memahami keadaan ya, takut-takutnya anda tertawa pada keadaan atau tempat yang tidak sesuai.

Itulah 7 cara pencegahan yang bisa anda lakukan, agar tubuh sehat anda tidak terserang oleh penyakit jantung, yang akan membuat kesehatan tubuh and amenjadi terganggu.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.