Daun Waru merupakan golongan tanaman yang tumbuh secara liar, pada khususnya di wilayah Indonesia. Sebenarnya, secara umum daun ini dijadikan sebagai pembungkus makanan, untuk disajikan pada tamu yang berkunjung kerumah-rumahnya oleh para masyarakat di perkampungan.

Namun ternyata manfaat yang dihasilkanya bukan hanya berhenti di situ saja, masih ada manfaat lainnya yang tersimpan pada daun yang hidup secara liar ini. Apa sajakah khasiat lain dari daun waru tersebut? Berdasarkan suatu hasil penelitian dan resep turun temurun, daun waru ternyata bisa dijadikan sebagai pengobatat untuk berbagai gangguan yang menyerang pada paru-paru, pernafasan seperti batuk, sesak napas, gangguan pada tenggorokan berupa radang amandel (tonsilitis), Demam, Berak darah, terdapat lendir yang mengagangugu pada tenggorokan anak, muntah darah, Radang usus, Bisul, abses, Keracunan singkong, Penyubur rambut, mengatasi rambut rontok, serta menjaga kesehatan rambut, terlambat haid, dan terserangnya peradangan pada organ penglihatan.

Langkah-langkah yang seperti apa saja yang musti dilakukan, dalam mengolah ramuan daun rawu, untuk mengatasi radang amandel ?

Banyak langkah-langkah yang musti anda lakukan dalam mengolah ramuan yang berbahan dasar dau rawu ini, langkah-langkah yang dijalankanpun akan sesuai dengan cara pengobatan yang kita lakukan, sebab ramuan ini dapat di minum, atau di tempelkan pada organ tubuh yang mengalami gangguan,salah satunya pada amandel yang mengalami peradangan.

Langkah pengobatan

Berikut adalah resep atau langkah-langkah yang dapat anda praktekan ketika akan membuat ramuan, untuk mengatasi amandel tanpa operasi, dengan menggunakan bahan tradisional menggunakan tumbuhan herbal daun waru :

Bahan-bahan yang musti anda siapkan:

  1. Beberapa lembar daun waru segar.
  2. Air bersih sebanyak 2 gelas sedang.

Cara membuat ramuan daun waru untuk obat amandel:

  1. Bersihkan daun waru dari kotoran dan debu sampai benar benar bersih.
  2. Kemudian rebuslah dengan 2 gelas air hingga mendidih.
  3. Matikan api setelah air rebusan hanya tersisa 1 gelas saja.

Cara konsumsi ramuan daun waru :

  • Ramuan daun waru yang sudah disisihkan kedalam gelas tadi, dapat anda gunakan dengan cra berkumur dan di minum.
  • Konsumsi daun waru ini 1 hingga 2 gelas dalam sekali konsumsinya, baik itu dikumur ataupun diminum
  • Lakukan konsumsi ramua daun waru ini sebanyak 3 kali dalam sehari secara rutin

Nah dengan anda konsumsi ramuan daun waru secara teratur, maka lambat laun peradangan pada amandel anda akan pulih dengan sendirinya, tanpa harus melakukan tindak operasi yang mungkin membutuhkan biaya yang cukup mahal. Namun selain mahal, tindakan operasi pada peradangan amandel, juga akan memilki efek samping bagi kesehatan beberapa organ tubuh.

Efek samping apa saja yang akan di timbulkan dari tindakan operasi dalam mengatasi radang amandel ?

Inilah beberapa efek samping yang akan timbul, jika seseorang mengatasi radang amandelnya dengan cara operasi :

Sering mengalami pendarahan

Sebenarnya hal ini tergolong suatu efek samping yang umum terjadi, namun pendarahan yang dimaksud dalam jumlah yang kecil. Beda halnya jika adanya pendarahan yang diaibatkan dari tindakan operasi pada amandel yang meradang tersebut, menimbulkan suatu gejala baru berupa mual, dan muntah darah. Sebab kemungkinan besar hal tersebut terjadi akibat adanya pendarahan yang berlebih, yang mungkin dapat diakibatkan dari adanya prosedur pengoperasian yang tidak tepat.

Menimbulkan infeksi

Adanya efek samping berupa infeksi ini biasanya di akibatkan dari adanya tindak pembedahan yang meninggalkan luka sayatan pada amandel. Luka sayatan tersebut akan sangat rentan menyentuh pada kelenjar yang terbuka, dan hal tersebutlah yang menjadi salah satu penyebab dari timbulnya infeksi. Selain itu tumbuhnya ifeksi juga dapat disebabkan dari adanya makanan dan udara yang masuk kedalam tenggorokan dan faring, yang kemudian akan menjalar pada luka sayatan.

Gejala yang akan ditimbulkannya berupa, timbul rasa nyeri pada seluruh badan, sakit pada bagian kepala, mengalami demam tinggi, sering mengalami kelelahan. Jika anda sudah merasakan beberapa gejala diatas ketika anda sudah melakuakn satu tindakan operasi pada radang mandel amnda, segeralah lakuakn pengecekan dan melakukan  perawatan medis secara sepat dan tepat, sebelum infeksi yang menyeranga pada luka sayatan anda tersebut tidak menimbulkan suatu hal yang mengaganggu, sepeti timbulnya bau busuk.

Timbulnya rasa nyeri pada daerah tenggorokan

Sesaat setelah amandel yang mengalami peradangan di angkat atau dilakuakn pembedahan, kemungkinan besar anda akan mengalami rasa nyeri yang cukup menyiksa, dan akan merasakan adanya ketidak nyamanan saat anda mengkonsumsi, atau menelan suatu makanan. Adanya rasa sakit tersebut biasanya akan meyerang pada bagian belakang tenggorokan.

Rasa sakit yang menjalar ke bagian telinga

Timbulnya rasa sakit pada telinga, biasanya dapat berupa nyeri yang ringan sampai dengan rasa nyeri yang berat, yang  dapat mengganggu pada kemampuan pendengaran kita. Dimana adanya gangguan yang menyerang pada pendengaran tersebut kan membuat anda kesulitan untuk mendegngar arahan dari orang lain, atau mendengar pembicaraan dari orang-orang di sekeliling anda.

Nah sekarang anda sudah mengetahui bukan dampak negatif apa saja yang akan ditimbulkan ? Oleh sebab itu ada baiknya, bagi anda yang saat ini sedang mengalami peradangan pada amandelnya, untuk melakukan pengobatan yang alami terlebih dahulu, dengan cara konsumsi ramuan tradisional sepeti ramuan yang berbahan dasar daun waru atau pengobatan lainnya yang bersifat pengobatan herbal salah satu nya yaitu dengan Qnc Jelly Gamat.

Bagi anda yang penasaran akan informasi lebih lanjutnya, mengenai pengobatan herbal untuk mengatasi radang amandel dengan menggunakan produk obat herbal Qnc Jelly Gamat, dapat anda cari tahu disini ” Penyebab serta Pengobatan herbal Qnc Jelly Gamat untuk Penyakit Amandel meradang”

Demikianlah sekilas informasi mengenai Obat alami untuk mengatasi radang amandel secara efektif tanpa harus melakuakn tindakan operasi, yang akan menimbulkan efek samping yang lebih berbahaya, seperti yang sudah di jelaskan diatas. Bila anda telaten melakuan pengobatan untuk amandel yang meradang, baik itu dengan ramuan tradisional, atau dengan produk herbal multikhasiat yang aman berupa QNC  Jelly Gamat, maka amandel yang mengalami peradangan dan pembengkakan akan mengecil. Selamat mencoba semoga berkhasiat.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.