Seorang wanita berusia 26 tahun sering sekali merasa lelah setelah melakukan suatu keiatan, padahal dirinya merasa kegiata yang dilakuakannya bukanlah jenis kegiatan yang cukup berat, dan kemudian semakin lama rasa lemah yang dirasakannya tersebut semakin menyiksa dirinya, disebabkan dari timbulnya beberapa gangguan kesahatan yang lainnya seperti batuk yang terus menerus yang disertai dengan mengi, seorang wanita tersebut langsung meakukan sebuah tindakan yakni dengan cara memeriksaan keadaaan tubuhnya yang sedang mengalami gangguan tersebut, dan kemudian dokterpun mendiagnosa dirinya terserang oleh penyakit asma.

Selang beerapa minnggu setelah dirinya melakkan suatu pengobatan ke dokter, dirinya merasa bukanlah kesembuhan yang di dapatnya, melainkan malah merasakan suatu keadaan yang lebih parah, dengan timbulnya beberapa gangguan  tubuh, seperti adanya berat badan yang menurun secara derastis, sering demam, dan adanya serangan penyakit pneumonia, dan ternyata ketika dirinya melakuakn pengecekan lagi, dokterpun mendiagnosa bahwa dirinya terserang oleh kanker paru-paru.

Sebenarnya dia bukanlah seorang yang  memilki kebiasan merokok, namun mengapa bisa terserang oleh penyakit kanker paru-paru ? jangan heran bisa jadi dirinya memiliki pola hidup yang kurang sehat, jadi bagi anda yang tidak memilki kebiasan merokok jangan merasa aman, bahwa anda tidak akan terserang oleh kanker paru-paru. jadi mulailah dari sekarang anda harus bisa mangetahui gejala, atau keadan tubuh apa saja yang akan ditimbulkan jika tubuh terseranng oleh gangguan paru-paru.

Faktor risiko yang akan sangat berpengaruh terhadap tumbuhnya kanker paru

Sebelum kita mengenal gejala apa saja yang akan ditimbulkan dari terserangnya tubuh oleh kanker paru-paru, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja faktor resiko yang dapat menimbulkan terserangnya tubuh oleh kanker paru-paru selain dari kebiasaan merokok, berikut adalah beberapa faktor resikonya :

  • Memiliki riwayat keluarga yang menderita kanker paru-paru
  • Seringnya terkena oleh paparan udara yang kurang sehat,seperti polusi udara, asbes, arsen, radon, dan asap diesel.
  • Memiliki pola makan yang kurang baik bagi kesehatan paru-paru
  • Terserang oleh jenis panyakit paru kronis

Inilah beberapa gejala yang akan ditimbulkan dari terseranganya tubuh oleh kanker paru-paru

  1. Terserangnya tubuh oleh penyakit pneumonia
  2. Mengalami batuk yang secara bertahap akan menimbulkan suatu gejala yang meningkat, seperti timbulanya batuk yang disertai dengan adanya pendarahan
  3. Nyeri pada daerah punggung
  4. Nyeri yang menyerang pada bagian tulang
  5. Adanya rasa sakit pada bagian kepala
  6. Hilangannya berat badan secara derastis
  7. Sering merasakan kebingungan
  8. Timbulnya rasa sakit yang sangat menyiksa bada bagian dada, yang disertai dengan adanya ganguan yang menyerang pada pernafasan
  9. Memiliki suara serak secara tiba-tiba
  10. Sering mengalami mati rasa
  11. Sewaktu-waktu mengalami kejang-kejang
  12. Adanya perubahan pada kulit, yang berubah menjadi menguning

Nah setelah anda mengetahui akan gejala apa saja yang akan ditimbulkan jika tubuh terserang oleh panyakit paru-paru, kemungkinan besar anda bisa mengukur apakah anda mengalami salah satu gejala tersebut atau tidak, jika misalkan anda merasa bahwa tubuh anda mengalami beberapa gejala diatas, segeralah lakukan pengobatan pada dokter, agar dapat segera diatasi dengan baik.

Bagi anda yang saat ini masih memiliki kebiasan konsumsi rokok diusahakan segeralah hentikan kebiasaan anda tersebut, sebab kebiasaan tersebut merupakan faktor penyebab utama terserangnya tubuh anda oleh berbagi macam jenis gangguan paru-paru, salah satunya yakni kenker paru-paru. dari adanya hal tersebut secara jelasnya disebabkan dari adanya zat nikotin yang terdapat pada roko, oleh sebab itu anda harus sesegera mungkin melakukan pembersihan zat nikotin yang menumpuk pada paru-paru anda.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.