Beragam pengobatan dapat anda lakukan untuk mengobati berbagai gangguan pada telinga anda, seperti teliga berdarah, bernanah, dan berbau. Baik itu pengobatan yang bersifa medis maupun pengobatan yang menggunakan bahan tradisional. Apa saja yang termasuk pengobatan secara medis, dan apa saja pengobatan yang termasuk ke pengobatan secara tradisional? mari kita simak bersama-sama pembagian pengobatannya berikut ini.

Pengobatan telinga berdarah, bernanah, dan berbau secara medis

Pada tahap awal mejalani pengobatan secara medis, untuk meuntaskan ganggua pada telinga yang mengalami pendarahan, atau mengeluarjkan nanah yang disertai dengan adanya bau, biasanya dokter akan memberikan pengobatan dengan cara :

Memberikan obat yang bersifat antibiotik

Obat antibiotik yang bisanya di berikan dapat berupa krim salep, yang digunakan dengan cara dioleskan pada telinga bagian tengah, tepatnya pada bagian gendang talinga yang robek atau pecah, yang disebabakan oleh adanya penyerangan infeksi oleh susatu bakteri atau virus. namun jika penobatan ini tidak menmimbulkan hasil yang di inginkan maka dokter akan menlakukan alternatif pengobatan yang lainnya seperti penambalan.

Pengobatan dengan jalan operasi

Pengoabatan ini merupakan solusi pengobatan terakhir yang akan dokter tawarkan, untuk mengatasi gangguan pada telinga anda yang mengalami pendarahan dan berbau. Pengobatan ini akan dilakuakn oleh dokter jika pengobatan medis yan sebelumnya seperti pemberian obat antibiotik dan penambalan tidaka menimbulakan hasil yang baik pada telinga. Oprasi yang dilakukann berupa operasi timpanoplasi, opersi timpanoplasi ini berupa tindakan operasi yang dengan cara pencangkok pada kulit pasien, yang bertujuan untuk menutup lubang pada gedang telinga.

Atasi telinga berdarah, bernanah, dan berbau secara tradisional

Pada jenis pengobatan yang kedua ini, anda bisa menggunakan beberapa jenis bahan tradisional yang sudah banyak digunakan oleh para masyarakan jaman dahulu, dan kasiat yang ditimbulkannyapun sudah terbukti ampuh mengatasi gangguan pada telinga. Berikut adalah beberapa bahan tradisionalnya:

Dengan Bawang merah

Berikut cara pegolahannya :

  1. Ambillah beberapa butir bawang merah sesuai keinginan anda
  2. Bersihkan lalu tumbuk sampai halus butiran bawang merah tersebut
  3. Tambahkan beberapa tetes air bersih dan campurkan hingga merata sempurna
  4. Usapkan ramuan yang berbahan dasar bawang merah tersebut pada bagian telinga yang mengalami pembengkakan.

Kandungan bawang merah telah terbukti mampu untuk melawan infeksi bakteri serta meminimalisir timbulnya nyeri yang diderita.

Dengan ramuan berbahan dasar Bawang putih

Cara mengolahnya :

  1. Siapkan beberapa siung bawang putih atau sesuai dengan kebutuhan anda, lalu bersihkan
  2. Kemudian iris tipis, lalu campurkan dengan air dan biarkan sampai mendidih.
  3. Matikan kompor lalu saringlah air rebusan bawang putih tadi.
  4. Tunggu sampai dingin dan gunakanlah air rebusan bawang putih sebagai obat tetes telinga yang nyeri terkena infeksi

Mengapa banwang putih memilki khasiat yang bai untuk mengatasi adadanya ganguan pada telinga yang mengalami pendarahan, bernana, dan berbau ?

Sebab adanya kandungan antibakteri pada bawang putih memiliki manfat yang sangat baik dalam menguarangi keluhan pada telinga yang saat ini sedang anda derita. Namun sebelum anda melakukan pengobatan pada ganguan telinga nda dnegan menggunakan ramuan ini, alangkah baiknya terlebih dahulu berkonsultasi pada dokter anda, agar pengobatanyang anda jalni tersebut tidak menimbulkan hasial yang akan lebih memperparah pada gangua telinga anda.

Dengan Minyak zaitun

Bagaimana cara mengolahnya ?

  1. Pertama tuangkanlah beberapa tetes minyak zaitun pada suatu wadah dan kemudian hangatkanlah secara singkat
  2. Minyak jaitun yang sudah melalui tahap penghangatan, segera pindahkan ke dalam botol kecil yang sudah benar-benar bersih
  3. Teteskan minyak jaitun tersebut sedikit demi sedikit pada bagian telinga yang mengalami nyeri akibat terkena infeksi.

Ketika anda menjalankan pengobatan ini, and harus memperhatikan takaran tetesan yang digunakan, agar mendapat hasil yang maksimal, oleh sebab itu ketika anda meneteskan ramuan yang berbahan dasar minyak zaitun ini jagan sampai berlebihan.

Ramuan berbahan dasar kunyit, daun iler, biji mahoni dan minyak wijen

Berikut adalah beberapa cara yang musti anda lakukan dalam membuat ramuan yang terdiri dari 4 bahan tradisonal tersebut :

  1. Siapkan dan bersihkan kunyit, daun iler serta biji mahoni sesuai takaran yang anda butuhkan.
  2. Tumbuk halus ketiga bahan tersebut dan campur sampai merata.
  3. Pada wajan panas api sedang tuangkan minyak wijen secukupnya lalu campurkan dengan tiga bahan yang telah ditumbuk halus tadi, campur sampai merata dan aduk.
  4. Matikan api dan tunggu sampai dingin, angkat lalu diamkan samopai suhunya turun.
  5. Aplikasikan pada daerah telinga yang sedang nyeri atau terinfeksi.

Dengan cara meneteskan Madu

Pengobatan ini dilakuan dengan beberapa tahap berikut ini :

  1. Campurlah beberapa tetes madu dengan beberapa tetes air secukup yang anda perlukan.
  2. Campurkan sampai merata lalu anda tinggal perlu menjadikannya obat tetes pada bagian telinga yang nyeri terkena infeksi.
  3. Madu memiliki kandungan antimikroorganisme yang bagus dalam memerangi penyebab sakit pada telinga anda.

Demikianlah beberapa jenis atau daftar pengobatan yang dapat anda jalankan, untuk mengatasi beberapa gangguan yang menyerang pada telinga, seperti adanya pedarahan, bernanah, dan berbau akibat adanya gendang teliga yang robek atau pecah yang disebabkan oleh adanya infeksi yang menyerang.

Sebagian dari anda mungkin ada yang memilki sifat malas atau memiliki kegiatan yang sangat sibuk, jadi kemungkinan besar pengobatan diatas tidak bisa anda jalankan, namun jangan hawatir, sebab sekarang telah hadir pengobatan yang bersifat herbal multi khasiat, yakni Qnc Jelly Gamat. Yang mana obat herbal yang multikhasiat ini sudah banyak direkomendasikan oleh masyarakat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan salah satunya, yaitu telinga berdarah, bernanah dan berbau. Informasi lebih kanjutnya dapat anda lihat disini Qnc Jelly Gamat, Atasi Telinga Berdarah dan Berbau Secara Alami dan Aman.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.