Salah satu penyakit yang biasnya menjadi penyebab utama dari adanya asam lambung yang meningkat, yakni terserangnya tubuh oleh penyakit GERD (Gastroesophageal reflux disease), atau yang lebih di kenal dengan penyakit yang menyerang pada saluran pencernaan, yang dapat mengakibatkan teriritasinya bagian esofagus , yang kemudian akan menimbulkan bagian dada, dan bagian leher terasa panas.

Kemudian selain disebabkan dari adanya penyakit yang menyerang lambung,atau adanya bagian lambung yang teriritasi, naiknya asam lambung juga dapat disebabakan dari hal yang sederhana, seperti konsumsi jenis makan atau minuman yang sembarangan.

Inilah beberapa cara, atau beberapa strategi yang wajib anda lakukan, agar penyakit yang menyebabkan naiknya asam lambung anda tidak mengalami kekambuhan.

Berusahalah untuk menurunkan berat badan anda.

Mengapa adanya berat badan yang berlebih juga dapat berpengaruh pada naiknya asam lambung ? Sebab menurut suatu penelitian kesehatan, pada kebiasaannya jika seseorang memilki berat badan yang berlebih, maka keseimbangan tubuhnya akan terganggu, yang kemudian akan menimbulkan suatu masalah yang akan menyerang pada kesehatan tubuh, dari mulai masalah kesehatan yang masih terbilang akut dan aman, sampai ke masalah kesehatan yang sudah kronis, salah satu penyakit lambung refluks.

Mungkin akan banyak orang yang bertanya, seperti apakah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan, bagi penderita penyakit lambung yang sering mengalami kekambuhan pada naik asam lambungnya ? Caranya sangatlah sedehana, sebab hanya dengan anda melakukan diet karbohidrat, atau lebih tepatnya yaitu menghentikan, mengurangi, atau mengganti kebiasaan konsumsi makanan karbohidrat anda dengan.

Dan cara yang sederhana ini, sudah terbukti akan menghasilakan suatu manfaat yang sangat baik, bagi kesehatan tubuh seseorang yang sering mengalami kekambuhan, berupa adanya peningkatan pada asam lambungnya, dan manfaat tersebut akan sangat terasa begitu cepat, jika anda rutin menjalaninya.

Sebab dari kerutinan anda menjalankan hal tersebut, maka dalam jangka waktu yang singkat, minimalnya setelah enam hari melakukan diet ini, maka andapun akan cepat merasakan manfaatnya.

Konsumsilah makanan dengan porsi yang kecil

Bagi seseorang yang sudah biasa konsumsi makana dalam jumlah yang banyak, kemudian memilki ketidak pedulian pada kesehatannya, kemungkinan besar akan sulit untuk menjalani hal ini. Namun apakah kalian tidak takut dengan damak negatif yang akan di timbulkannya?

Konsumsi makanan dalam porsi yang terlalu berlebihan, secara medis akan sangat berpengaruh pada tumbuhnya suatu gangguan berupa adanya penambahan beban pada otot di bagian perut, yang memili fungsi untuk sebagai penghubung ke keronkongan anda.

Nah dari adanya gangguan yang menyerang pada otot tersebutlah, yang dapat menjadi penyebab utama tumbuhnya suatu masalah kesehatan, dan dapat menjadi titik utama, mulai berkembangnya suatu gejala-gejala adanya masalah kesehatan yang menyerang pada organ lambung anda, salah satunya yaitu seringnya mengalami peningkatan pada asam lambung.

Oleh sebab itu agar anda terhindar dari berbagai ganggun, dan berbagai masalah yang menyerang pada lambung anda, mulailah dari sekarang anda ubah kebiasaan konsumsi makanan porsi besar anda dengan cara Menjalankan pedoman konsumsi makanan 3-4 kali dengan porsi lebih kecil dan merata pada setiap hari.

Komsumsilah D-lemonene

D-lemonene ditemukan dalam minyak yang diekstrak dari kulit jeruk atau lemon. D-lemonene merupakan suatu antioksidan yang kuat, dan sudah banyak di gunakan untuk mengatasi adanya gangguan yang menyerang pada lambung anda, berupa tumbuhnya penyakit refluks.

Jika anda ingi menjalankan suatu strategi yang satu ini dengan dosis yang efektif, anda sangat membutuhkan suplemen, sebab senyawa ini hanya ada dalam jumlah kecil di kulit jeruk. Sebuah studi menemukan bahawa ” setelah mengonsumsi 1.000 mg D-lemonene selama dua minggu, 89 persen dari peserta penelitian dinyatakan bebas dari gejala refluks ”

Kunyah permen karet non-pepermint

Kemungkinan besar inilah salah cara, atau strategi yang akan banyak dilakukan dan dipilih oleh masyarakat, untuk mengatasi meningkatnya asam lambung, apalagi para kaum anak muda. Ini merupakan salah satu makan yang sangat banyak penggemarnya, namun masih banyak orang yang belum sadar bahwa jenis permen yang memilki tekstur lunak yang menjadi kegemarannya ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Permen karet menyebabkan mulut memroduksi lebih banyak air liur, dimana hal tersebut akan sangat membantu dalam menetralkan dan menyeimbangkan kadar pH pada lambung anda. Tetapi, di sarankan jika anda akan amenjalan cara atau strategi ini, diusahakan jangan mengambil jenis permen karet yang dengan rasa peppermint, sebab dalam sebuah studi pada 2007, ditemukan suatu hasil penelitian yang membahas, bahwa ” peppermint dapat mengurangi kekuatan kontraksi otot LES. Padahal, otot perlu berkontraksi sehingga asam lambung tidak naik ke kerongkongan Anda”.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.