Menjaga pernafasan agar tetap sehat merupakan hal yang wajib sekali kita perhatikan, salah satu hal yang paling terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh terutama organ pernafasan kita yakni dengan menghirup udara segar. Udara yang kita hirup nantinya akan menjalar pada paru-paru, otak dan bahkan samapai kedarah, nah oleh sebab itu kita sangat wajib sekali untuk menjaga kesegaran udara disekeliling kita, terutama di rumah kita, yang terkadang jika hari libur tiba kita akan menghabiskan waktu seharian didalam rumah.

Apa saja cara yang dapat dilakuakn dalam menjaga rumah kita agar memiliki udara yang segar dan menyehatkan bagi kesehatan pernafasan?

Langsung saja anda simak cara menjaga rumah yang akan menimbulkan manfaat berikut ini

Cara pertama yakni anda harus rutin membuka jendela, dan pintu setiap pagi

Ini adalah cara pertama yang mungkin kalian pun pasti bisa melakukannya, dikarenakan cara pertama ini sangat sederhana, dan tidak membutuhkan biaya yang mahal.

Manfaat yang dihasilkan dari rutinnya melakukan cara perawatan rumah yang pertama ini dapat yakni dapat mensirkulasi rumah, dan menyapu racun-racun yang ada didalam rmah yang dihasilkan dari adanya pertukaran udara, namun jka cuaca sedang tidak mendukung seperti hujan dan adanya cuaca yang dingin, janganlah anda melakuak hal ini.

Simpanlah tanaman hidup didalam rumah anda tepatnya pada ruangan tertentu

Manfaat yang dihasilan dari disimpanna tanaman hidup dalam ruangan didalam rumah yakni dapat meningkatkan kualitas udara didalam ruangan yang dapat bermanfaat bagi pernafasan, namun selain bermanfat bagi kesehatan organ pernafasan adanya tanaman hidup didalam rumah juga dapat menjadi suatu objek dalam mendekorasi rumah menjadi enak dipandang dan indah sehingga anda atu snak saudara anda akn merasa betah jika berdiam atau berkunjung kerumah anda.

Jika anda ingin tanaman yang anda simpan diruangan tetap segar dan bermanfaat rutinlah merawatnya ya, dan pilihlah jenis tanaman yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari ya, agar tanaman yang anda simpan didalam ruangan rumah tersebut bidsa tahan lama

Pakailah produk pembersih rumah yang tidak beracun

Daria adanya suatu pernyatan ” Go green, green living, dan kampanye hijau” ternyata menjadikan para produsen yang mengembangkan produk kebersihan rumah melakukan perubahan dalam produk buatannya  agar menjadi produk pembersih yang aman dan bebas racun. Agar tidak menimbulkan efek yang buruk bagi para penguna pembersih rumah baik itu berbentuk cair atau serbuk.

Cobalah anda melakukan perubahan dengan cara menggangti karpet anda dengan lantai kayu

Mengapa harus mengagantinya? padahal itukan salah satu faslitas yang sangat diperlukan dalam suatu uanagna rumah? pada kenyataan nnya memang karfet merupakan abrang yang sangat bermanfaat dalam menampung orang yang berkunjung kerumah kita dalam jumlah banyak.

Namun disamping bermanfaatnya tersebut karpet juga ternyata akan membahayakan kesehatan pernafasan anda, mengapa demikian? sebab karpet yang terus menerus kita letakan diatas lantai dan anda malas dalam membersihkannya maka karpet tersbut akan memiliki senyawa VOCs, debu, kotoran serta bakteri  yang sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Gunakanlah Pengharum ruangan alami pada setiap sudat rumah anda

Dengan disimpanya pengharuman disetiap penjuru ruangan dalam rumah teryata biasa menimbulkan rasa kesegaran yang sangat bersahabat dengan pernafasan anda, dari adanya ruangan yang harum akan menimbulka rasa rileks pada diri kita atau pada orang-orang atau tamu yang berkunung kerumah kita.

Bahan alami apa saja yang dapat berpengaruh terhadap adanya kesegaran di dalam runah kita? dan bagai mana cara kita maengolah pengharum ruangan yang menggunakan berbagaibahan alami atau rempah almi tersebut ?

  • Pengharum ruangan yang pertama yang dapat anda buat sendiri yakni pengharum ruangan yang menggunakan bahan dasarnya buah apel dan rempah alami, cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan panci yang sudah berisikan air, dan kemudian panci yang berisikan air tersebut dipanaskan pad aapi yang kecil dan kemusian masukanlah potongan buah apel, cengkeh, kayu manis, dan kulit jeruk, kemudian setelah bahan-bahannya tercampur anda dapat menyimpannya disuatu wadah kecil dan menaruhnya diselah-selah rumah anda, atau pada mehja tamu anda
  • Pengharum ruangan alami yang kedua anda dapat membuatnya dengan menggunakan bahan alami berupa buah lemon, ekstrak vanila, dan tangkai rosemery atau daun eucalyptus .

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.