Mungkin kegiatan mengupil dengan menggunakan jari tangan, merupakan suatu kebiasaan yang sudah umum dilakukan oleh banyak masyarakat. Dan hal tersebutlah mungkin merupaakn suatu kenikmatan dunia, yang sulit sekali untuk di tinggalkan, bener bukan?

Namun, yang harus anda tahu, secara medis, ini adalah suatu kebiasaan yang kurang baik untuk kesehatan organ hidung anda loh, mengapa demikian? Sebab tangan merupakan salah satu organ tubuh yang banyak sekali di gunakan untuk menunjang kelancaran suatu aktifitas, jadi tidak mustahil jika tangan akan mudah sekali di hinggapi oleh kuman, virus, atau bakteri penumbuh suatu gangguan kesehatan, atau penyakit.

Nah, ketika anda tidak menyadari akan adanya suatu virus, bakteri, atau kuman yang bersemayam di tangan anda, dan kemudian anda melakuakn kebiasaan mengupil anda dengan menggunakan tangan, maka perlahan kuman, virus dan bakteri yang terdapat pada tangan anda, akan berpindah dan melalakukan perkembangannya lebih cepat di hidung anda.

Oleh sebab itu, seorang dokter spesialis THT, meberi saran yang baik dan lebih efektif untuk membersihkan kotoran yang berada pada hidung anda tersebut. Cara yang pertama yang akan sangat berpengaruh yakni dengan menghentikan kebiasaan anda dalam membersihakan kotoran yang berasal pada hidung anda dengan mengguanakan jari tangan, dan kemudian menggantinya dengan cara yang lebih baik dan lebih memillki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Cara efektif bersihkan kotoran di hidung

Berikut adalah cara efektif dan akan memberi manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda,ketika anda akan membersihkan hidung anda dari adanya kotoran yang menumpuk, yang akan sangat menggangu pada pernafasan anda.

  • Caranya yakni dengan menghirup pelan-pelanair ke dalam hidung, dan kemudian, menghembuhkannya, dan cara tersebutlah merupakan suatu tindakan yang baik dalam membersihkan hidung yang dilakukan ketika berwudu.
  • Atau bisa juga dengan cara mudah yang lainnya berupa menyemprotkan nasal saline atau lebih di kenalnya sebagai memasukan larutan garam pada hidung.

Inilah beberapa efek negatif yang akan ditimbulkan jika kita tidak bisa menghentikan kebiasaan membersihkan kotoranĀ  pada hidung degnn menggunakan jari tangan :

  • Sangat beresiko terserang oleh penyakit flu
  • Beresiko mengalami pendarahan pada hidung, disebabkan dari adanya lapisan mokosa dalam hidung yang mengalami penipisan.
  • Adanya lapisan pada rongga hidung yang mengalami luka
  • Rambut atau bulu yang terdapat pada hidung akan mengalami kerontokan, dan jika hal ini dialami oleh anda maka organ hidung anda, perlahan akan mengalami penurunan fungsi, berupa tidak bisa nya menyaring berapa partikel yang akan masuk seperti debu, dan beberapa peartikel yang lainnya.

Adanya produksi kotoran di dalam hidung, meruapakan hal yang sangat sulit untuk kita hindari, apalagi bagi para orang-orang yang hidup di suatu tempat yang memilki udara yang terlalu kering, dan terkadang oran yang baru saja melakukan operasi sinus juga akan sangat berpengaruh pada adanya prosuksi upil dalam jumlah yang banyak, oleh sebab itu bagi anda yang saat ini baru saja melakukan operasi sinus di usahakan untuk rutin melembabakan hidung anda, dengan cara sering mencucinya, maksimal 6 kali dalam sehari.

Atau bagi anda yang saat ini sedang mengalami suatu gangguan yang menyerang pada organ hidung anda, bisa segera anda atasi dengan cara konsumsi rutin obat herbal yang berbahan dasar teripang emas, dimana hewan laut yan satu ini memiliki kandungan yang dapat mengatasi berbagai macam gagguan kesehatan yang mengganggu pada beberapa organ tubuh anda, salah satu nya yaitu mengatasi adanya gangguan yang menyeranga organ hidung anda.

Rekomendasi pengoabatan herbal berbahan teripang emas : Qnc Jelly Gamat

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.