Rasa sakit pada tenggorokan merupakan suatu gangguan kesehatan yang sangat menggangu pada kenyamanan berbagai aktivitas yang dijalani, dimana rasa sakit tersebut ditimbulkan dari adanya tenggorokan yang teriritasi, dan akan menimbulkan suatu gejala berupa andanya ketidak mampuan untuk menelan makanan, disebabkan dari rasa nyeri yang terletak pasa salah satu bagian tenggorokan.

Secara medis, sakit tenggorokan akan menyerang pada bagian faring yang mengalami peradangan, dimana hal  tersebut dapat diakibatkan dari konsumsi makanan yang kurang sehat, dan terserangnya tubuh oleh virus penumbuh penyakit pilek.

Ada beberapa jenis pengobatan yang dapat dijalankan untuk membantu meringankan sakit pada tenggorokan Anda, berikut adalah penjelasan secara rincinya.

Seringlah berkumur dengan air hangat

Seorang dokter THT pernah menyarankan pada pasien yang sedang mengalami ganguan pada tenggorokannya untuk rutin berkumur dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan satu sendok teh garam, teh, kaldu.

Tujuan dari dilakuaknnya metode pengobatan sakit tengorokan ini, yakni untuk menenangkan peradangan pada tenggorokan, dan memercepat pemulihan tengorokan yang terserang oleh infeksi, dan disertai dengan adanya kesulitan menelan berbagai jenis makanan.

Konsumsilah minuman herbal dengan campuran Echinacea

Echinacea merupakan genus atau kelompok tanaman herbal yang memilki bunga. Pengobatan dengan menggunakan jenis tanaman herbal ini akan sangat membantu untuk meredakan rasa sakit pada tenggorokan.

Menurut suatu situs web, banyak campuran herbal Echinacea yang sangat bermanfaat bagi tenggorokan, pada obat yang dijual di apotek, nama merek campuran herbal tersebut seperti Esberitox, dimana salah satu jenis obat sakit tenggorokan ini mengandung dua jenis echinacea, bersama dengan thuja dan baptisia, yang keduanya mampu menguatkan kekebalan tubuh.

Jenis obat yang dapat mengatasi sakit tenggorokan tersebut, dapat anda konsumsi dengan cara dikunyah. Oleh seba itu selain sangat baik di konsumsi oleh kalangan dewasa, ternyata jenis obat untuk meredakan rasa nyeri yang menyerang pada tenggorokan tersebut, juga cocok untuk di konsumsi  oleh kalangan anak-anak yang sedang mengalami gangguan pada tenggorokannya.

Dimana pada umumnya jika anak-anak mengalami gangguan tenggorokan biasanya akan memperlihatkan suatu gejala berupa sulitnya menkonsumsi makanan, dan seringnya merengek kesakitan. Namun ketika anda para ibu akan memberikan obat ini pada anak anda, diusahakan harus selalu mendiskusikan pengobatan herbal tersebut dengan dokter anak sebelum digunakan.

Dengan menggunakan Antibiotik

Ketika anda sedang mengalami sakit pada tenggorokan yang disebabkan oleh sesuatu virus penyebab timbulnya penyakit pilek atau flu, kebanyakan dokter akan meresepkan obat yang memiliki sifat antibiotik, dan dokter akan memeberi dosis harian yang seimbang dan sesuai.

Sehingga tidak akan menimbulakn efek samping yang berbahaya, dan dapat menyelesaikan suatu permasalahan yang menyerang pada tenggorokan. Jika diambil dengan benar, maka sakit tenggorokan, dan gejala lain yang menyertainya, akan pergi dalam waktu 2 minggu.

Atasi sakit tenggorokan dengan lozenges

Lozenges ialah suatu permen tenggorokan yang berperan, serta memiliki manfaat sebagai obat untuk pereda batuk, troche,cachou, melumasi dan menenangkan jaringan yang terasa sakit pada tengorokan. Permen tengorokan ini memilki bentuk kecil seperti tablet, sehingga anda bisa mengkonsumsinya kapan saja, dan dimana saja.

Terdapat beberapa jenis lozenges yang dapat membantu meringankan, dan mengobati sakit tenggorokan, dan dari berbagai jenis permen yang bermanfaat untuk kesehatan tengorokan tersebut pada kebiasaannya banyak mengandung vitamin C dan eucalyptus didalamnya.

Dengan anda rutin mengisap permen Lozenges yang memiliki tekstur keras ini, maka juga akan sangat membantu dalam memulihkan tenggorokan yang teriritasi.

Namun Jika anda kurang menyukai sensasi rasa yang terdapat pada permen tenggorokan tersebut, anda bisa menggantikannya dengan mengkonsumsi cokelat hitam dalam porsi yang tidak terlalu banyak, sebab dari konsusmi coklat hitam dalam jumah yang sedikit, dipercaya memilki peran baik dalam menekan gangguan kesehatan berupa batuk yang menjadi salah satu penyebab timbulnya gangguan pada tenggorokan.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.