Siapa yang tidak menyukai akan jenis makanan yang memiliki cira rasa pedas, banyak mengandung minyak, dan diolah dengan cara di goreng? pasti semua orang di dunia ini akan sangat menyukainya, apalagi bagi masayarakat indonesia.

Jenis makan tersebut biasanya akan membuat orang yang mengkonsumsinya sulit untuk menghentikan mulutnya dari kegiatan mengunyah, dan kemungkinan besar dirinya tidak akan menyadari bahwa jenis makanan yang dikonsumsinya tersebut memilki pengaruh yang kurang baik bagi kesehatan tubuh, diantaranya yaitu dapat menimbulkan gas yang berlebih pada perut, yang dapat menjadi pemicu perut kembung.

Nah apakah setelah anda mengetahui efek yang ditimubulkannya tersebut, anda akan langsung menghentikan konsumsiny? tentu sulit bukan ? tapi jangan khawatir anda masih tetap bisa mengkonsumsinya, sebab sekarang telah hadir solusi rumahan yang dapat menyapu gas berlebih, mulas, dan kembung anda.

Sebelum anda mengetahui apa saja solusi rumahannya, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu, hal-hal yang ada hubungannya dengan masalah berupa adanya gas yang menumpuk pada perut anda, dan dapat menjadi suatu tanda bahwa anda mengalami gangguan kesehatan pada lambung.

hal-hal yang ada hubungannya dengan adanya gas yang menumpuk pada perut

Penyebab dari adanya kelebihan gas pada tubuh

  1. Menelan udara dalam jumlah yang cukup banyak, hal-hal yang bisanaya akan sangat berpengaruh yakni menela makanan secara cepat, mengunyah permen karet, mengisap permen, minum dengan menggunakan sedotan.
  2. Konsumsi susu, dan jenis makanan yang mengguanakan pemanis buatan seperti sorbitol, xylitol, dan manitol.
  3. Mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu

Hal apa saja yang perlu dihindari ketika mengalami penumpukan Gas?

Menghindari beberapa hal berikut ini, merupakan cara efektif, yang akan sangat membantu dalam mengurangi kemungkinan terakumulasinya gas di perut:

  1. Kurangi makanan berlemak.
  2. Untuk sementara hindari kosumsi makanan yang tinggi akan kandungan seratnya.
  3. Kurangi konsumsi produk susu.
  4. Jangan menekan atau menahan gas di dalam perut.
  5. Jika Anda merasa bahwa perut mengandung gas, pastikan Anda tidak mengunyah permen karet, mengisap permen keras, atau minum melalui sedotan.
  6. Berhentilah dari kegiatan merokok

Solusi rumahan atasi masalah menumpuknya gas di perut

Anda dapat segera mengatasi masalah menumpuknya gas pada perut, dengan cara melakukan perubahan pada gaya hidup, dan berikut adalah bebrapa caranya :

  1. Konsumsilah makan dan minun secara perlahan, dan kunyahlah makanan secara menyeluruh, dan sampai benar-benar halus
  2. Mengurangi porsi makanan yang akan di konsumsi
  3. Rutin melaukan latihan fisik, untuk mengeluarkan gas yang menumpuk
  4. Perbayak konsumsi air putih dalam jumlah yang seimbang, sebab dengan memperbanyak konsumsi air dapat menjadikan solusi untuk berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya yaitu dapat meperlancar kerja sistem pencernaan anda, seperti adanya penumpukan gas pada perut
  5. Mangunyah jahe,setelah anda konsumsi makanan. Manfaatnya yaitu untuk memecahkan, dan mengeluarkan gas yang menumpuk pada usus.
  6. Konsumsi secara teratur air kelapa, agar berbagai jenis bakteri yang dapat menimbulkan pengumpulan gas pada perut dapat tersapu bersih, dan gas peralahan akan di keluarkan tanpa disertai dengan adanya bau
  7. Konsumsi secangkir yogurt dua sampai tiga kali sehari. Yogurt membantu dalam membangun keseimbangan antara bakteri baik dan buruk dalam usus. Bakteri ramah, juga dikenal sebagai probiotik, yang dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menjamin saluran pencernaan agar tetap sehat, dan meringankan masalah gas.

Sederhana bukan? Sekarang silahkan anda sesuaikan saja, mana solusi rumahan yang menurut anda tepat untuk mengatasi gas yang menumpuk pada perut anda.

Tapi yang sekarang ini banyak digunakan untuk mengatasi gas berlebih akibat gangguan lambungnya, biasanya mereka mengkonsumsi rutin Qnc Jelly gamat.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.