Menurut seorang doktrer penyakit ini merupakan penyakit yang sangat jarang. penyakit erisipelas biasanya diakibatkan dari tumbuhnya bakteri Streptokokkus pyogenes yang masuk ketubuh melalui luka kecil, baik itu luka karena bekas garukan atau luka setelah oprasi yang ahirnya timbulah infeksi pada kulit dan saluran limpa, oleh sebab itu penyakit ini disebut juga penyakuit kulit.

Penyakit erisipelas dapat ditandai dengan adanya gejala yang menimbulkan adanya bercak berwarna merah di kulit , timbulnya kulit yang melepuh, kemudian pada kulit yang melepuh tersebut terdapat cairan yang keluar dan bernanah, mengalami demam, menggigil dan akhirnya akan terjadi pengangkatan lapisan pada kulit.

Penyakit kulit erisipelas dapat menyerang siapapun dari mulai orang yang sudah dewasa sampai kepada anak-anak- atau bayi pun penyakit ini akan menyerang. Sebelum membahas cara pengobatan, alangkah baiknya kita mengetahui lebih jelasnya tentang faktor apa saja yang dapat menimbulkan penyakit erisipelas.

Faktor yang menimbulkan tumbuhnya penyakit Erysipelas

Terdapat tiga faktor yang dapat menyebabkan seseorang terna penyakit kulit erisipelas, berikut adah faktor penyebabnya:

  • Faktor Environment, pada faktor ini, penyakit  kulit yang timbul diakibatkan dari lingkungan yang kurang bersih dan sehat, yang kemudian akan terjadinya pertumbuhan
  • Faktor agen, faktor ini berupa faktor yang awal dari tumbuhnya bakteri Bakteri  Streptococcus pygogenes,
  • Faktor Host, atau faktor yang diakibatkan dari penularan. penularan penyakit ini bisa dari manusia atau bisa juga diakibatkan penularannya dari hewan.

Cara penobatan yang biasanya diresepkan atau diberikan oleh dokter kepada orang yang mengalami penyakit kulit Erysipelas

Ada tiga jenis obat yang lazim digunakan oleh para dokter dalam menangani penyaki ini, berikut adalah tiga jenis obat tersebut:

Obat pilihan utama.

Obat yang menjadi pilihan utama seorang dokter dalam mengatasi penyakit ini yaitu :

  1. Dengan menggunakan obat penicillin, obat ini merupakan obat pilihan utama yang dapat memberikan respon sangat baik sekali pada tubuh orang yang mengalami penyakit kulit erysipelas.
  2. Benzyl penicilline, obat ini merupakan obat anti biotik yang kemudian oleh dokter diberikan dengan melalui pembuluh darah, dan pemberian obat ini biasanya setiap 6 jam, dalam kurun waktu paling saedikit 10 jam.
  3. Penicilline Procain G diberikan secara intramuskuler atau dengan kata lain suntik di bokong atau pada paha, yang bertjuan untuk mengurangi rasa sakit yang dirsa. biasanya obat ini disarankan oleh dokter untuk mengkonsumsinya sebanyak 2 kali dalam sehari, dan penggunaaannya dianjurkan selama 10 hari.Amoxycilline, obat ini bisa berbentuk cair, bubuk, dan kapsul yang dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit, dari mulai penyakit sedang sampai dengan penyakit ringan. Biasanya dokter memberikan dosis dalam mengkonsumsi obat ini kepada pasien dengan diminum sebanyak 3 kali sehari selama 7-10 hari.
  4. Ampicilline, obat ini merupakan obat yang berupa campuran dari obat Amoxycilline dengan Clavulanic acid, dan dosis yang di berikan yaitu dengan diminum sebanyak 4 kali dalam sehari selama 7-10 hari.

Namun apabila obat itu tidak ada, maka dokter pun akan menyarankan konsumsi obat yang lain namun tetap dengan khasiat yang sama yaitu khusus untuk menyembuhkan penyakit kulit erysipelas.

Dengan obat-obat yang lain

  1. Erythromycin, obat ini merupakan obat antibiotik makrolida yang bermanfaat dalam mengobati berbagai jenis infeksi bakter akut pada kulit, berupa Tablet, kapsul, dan cairan siminum. obat ini disarankan oleh dokter untuk diminum sebanyak 4 kali sebanyak 250-500 mg sehari, selama 10 hari.namun dokterpun akan mengurangu dosisnya bagu anak-anak dan ibu hamil.
  2. Ceftriaxone,obat ini juga obat antibiotik, namun obat antibiotik ni berupa obat sontik, yang dapat diberikan kepada kalangan anak-anak maupun kalangan dewasa.
  3. Cloxacilline atau Dicloxacilline, diminum 4 kali 250-500 mg sehari, selama 10 hari.

Cara pengobatan dengan obat tofikal atau dikenal juga dengan obat luar

  1. Menggunakan kompresan dengan Sodium Chloride
  2. Dengan menggunakan salep atau krim antibiotika, misalnya: Natrium Fusidat, Mupirocin, Garamycin, Gentamycin.

Selain dari pengobatan yang diberikan dokter, ternyata masih ada lagi obat yang dipercaya dan sudah terbukti khasiatnya dapat menyembuhka penyakit kulit, salah satunya penyakit erysipelas . obat yang tersebut adalah obat herbal yang berbahan dasar teripang emas, yaitu Qnc Jelly Gamat.

Sekarang ini banyak juga dokter yag menyarankan kepada banyak orang yang mengalami penyakit kulit akibat infeksi, untuk mencoba obat herbal berbahan dasar teripang emas dalam mengobati penyakit kulit yang dirasanya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi alamat web site ini KLIK DISINI agar anda lebih memahami manfaat apa saja yang terdapat pada obat herbal Qnc jelly gamat, di web itu juga terrdapat cara pemesanan jika anda ingin memesannya atau mengkonsumsinya, demi kesehatan tubuh anda.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.