Adanya gangguan pada paru-paru biasanya sangat sering sekali menyerang pada orang yang sering sekali mengisap roko, mengapa seperti itu? sebab dalam satu batang roko banyak sekali mengandungn senyawa nikotin yang sangat membahayakan pada kesehatan organ tubuh, terutama pada paru-paru. Adanya penumpukan nikotin pada paru-paru yang diakibatkan daring seringnya merokok tersebutlah yang nantinya akan mengakibatkan timbulnya kanker yangmenyerang pada paru-paru, serta akn beresiko pula terkena oleh infeksi paru-paru.

Jika anda adalah seorang peroko aktif dan kemudian mengalami batuk yang menahun yang disertai dengan keluarnya darah saat batuk, maka anda jangan sepelekan gejala tersebut loh, soalnya gejala yang menyerang anda tersebut merupakan salah satu dari sekian banyaknya gejala yang ditimbulkan dari terganggunya fungsi organ paru-paru

Seperti apa cara mengatasi kebiasaan yang akan menimbulkan fungsi paru-paru menjadi terganggu tersebut ?

Tidak ada cara bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok untuk menghindari dari gejala tersebut, selain anda menghentikan kebiasaan meroko anda secara total yang kemudian dengan dibarengi dengnan mulai menjalani gaya hidup yang sehat, namun bagi anda yang merasa sulit untuk berhenti mengkonsumsi roko, cobalah anda konsumsi beberapa jenis buah berikut agar kotoran yang menumpuk pada paru-paru anda yang akan menumbuhkan beberapa jenis racun tersapu dan perlahan berkurang. Berikut ini daftarnya:

1. Dengan rutin mengkonsumsi Jahe

Jahe memiliki sifat antiseptik dan antibakteri serta dapat membantu saluran bronkial untuk menghilangkan zat-zat berbahaya dari paru-paru. Manfaat yang umumnya akan langsung terasa oleh perokok aktif ketika rutin mengkosumsi bahan tradisional yang satu ini adalah pernafasan menjadi lebih lega dan plong. Cara terbaik dalam mengonsumsi jahe ini yaitu dengan cara mengunyah sepotong jahe segar untuk membuka saluran pernafasan yang tersumbat.

2. Cobalah Konsumsilah Bawang Putih

Sebuah penelitian yang pernah dilakukan di Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention di China, menghasilkan riset yang menyebutkan bahwa” Dengan rajin mengonsumsi bawang putih minimal dua kali seminggu dapat menurunkan akan menurunkan risiko kanker paru sampai 44%.”

Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mengandung senyawa allicin yang berfungsi untuk menghilangkan inflamasi dalam tubuh.

3. Mengganti kebiaasan meroko dengan konsumsi Jeruk bali

Jeruk bali memiliki khasiat yang sangat besar bagi kesehatan terutama untuk melawan kanker paru-paru. Buah ini sangat kaya dengan antioksidan yang dapat membantu tubuh mencegah sel kanker tumbuh tak terkendali.

Menurut seorang peneliti bernama Dr. Corrine Hanson, ” grapefruit atau jeruk bali juga kaya vitamin C yang menyebabkan buah ini memiliki kemampuan menghambat kerja enzim yang dapat mengaktifkan sel kanker paru-paru. Perbanyaklah mengonsumsi jeruk bali jika anda seorang perokok aktif.”

4. Selenium

Selenium adalah mineral yang merangsang enzim dan bersama-sama dengan vitamin E membantu dalam memperkuat membran paru-paru. Hasil penelitian menyebutkan kadar selenium dalam tubuh berbanding terbalik dengan jumlah sel kanker. Artinya jika selenium banyak maka sel kanker akan menurun atau bahkan hilang, begitu pula sebaliknya.

Mineral Selenium banyak ditemukan dalam semangka, jamur, tiram, bayam dan ubi jalar. Jika anda seorang perokok, anda wajib mengonsumsi makanan-makanan tersebut untukmeningkatkan daya tahan tubuh dan membersihkan paru-paru anda dari racun.

Demikian empat buah makanan yang dapat membersihkan paru-paru dari racun akibat merokok. Selain keempat makanan tersebut, anda juga bisa mengonsumsi sirsak sebagai pengobatan penyakit kanker. Semoga bermanfaat, jangan lupa klik like dan sebarkan artikel ini ke teman anda yang perokok aktif.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.