Adanya siklus haid yang terganggu, kemugkinan besar semua kaum wanita pernah mengalaminya, namun penyebanya akan berbeda-beda, salah satunya yaitu memiliki bentuk tubuh yang gemuk.

Namun selain adanya bentuk tubuh yang gemuk, masih ada penyeab lain yang memilki pengaruh besar terhadap adanya gangguan yang menyerang pada siklus haid seorang wanita, namun beberapa penyebab berikut ini tergolong ke penyebab yang sifatnya medis.

Apa saja yang tergolong ke penyebab medisnya ?

Berikut adalah beberapa penyebab medis yang akan menimbulkan suatu gangguan pada siklus haid seorang wanita :

  • Adanya gangguan pada fungsi hormon yang kurang baik

Wahai para kaum wanita, apakah anda mengetahui jika hormon pada seorang wanita berbeda-beda ? terkadang ada yang bisa mentsabilkan dan menormalkannya, namun terkadang juga ada yang sulit untuk menormalkan, dan menstabilkannya. Hal ini akan sesuai dengan keadan tubuhnya.

Nah, bagi seorang wanita yang meliki ketidak mampuan untuk mengatur hormonnya secara baik, merupakan golongan wanita yang akan sangat rentan sekali terserang oleh ganggun pada siklus haidnya, seperti adanya masa haid yang cukup lama, dan adanya rasa sakit yang sangat mengganggu pada bagian rahimnya.

  • Tumbuhnya penyakt tiroid

Ini merupakan jenis penyakit yang akan menyerang pada bagian leher, dimana tumbuhnya penyakit ini akan di sebabkan oleh adanya infeksi. Salah satu gejala yang akan di timbulkannya yaitu adanya siklus haid yang terganggu.

Nah oleh sebab itu, bagi anda yang saat ini sering sekali mengalami siklus haid yang kurang normal, di usahakan untuk sesegara mungkin melakuakn konsultasi kepada dokter terdekat anda, takutnya anda terserang oleh panyakit yang menyerang pada bagian leher ini. Jika anda membiarkan hal ini, maka kemungkinan besar anda akan mengalami suatu gejala, atau keadaan tubuh yang lebih parah lagi.

Jika anda malas untuk, pergi ke dokter dapat, menggunakan pengobaatn alternatif, yang bersifat herbal atau tradisional.

Bingung,dengan bahan tradisional dan bahan herbal apa yang akan di gunakan untuk mengatasi keluhan anda, mengenai siklus haid yang terganggu ?

Jangan bingung, sebab pada saat ini, kami akan menginformasikan kepada anda, bagaimana cara untuk mengatasinya, dengan cara yang aman, dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berabahaya untuk kesehatan tubuh.

Jantung Pisang, inilah bahan tradisioanal yang memiliki manfaat sangat baik untuk mangatasi berbagai macam gangguan yang erat kaitannya dengan siklus haid yang tidak normal, namun kemungkinan jarang sekali di manfaatkan, dan malah membiarkannya menggantung di pohon nya. Hal ini terjadi kemungkina besar dapat di sebakan dari adanya ketidak tahuan mereka terahadap manfaat yang dihasilkannya, dan mereka hanya tahu, yang akan memberi manfaat itu hanya buahnya saja.

Menurut suatu penelitian, timbulnya manfaat tersebut disebabkan, dari adanya beberapa kandungan yang sangat bermanfaat yang terdapat pada jantung pisang, kandungan bermanfaat tersebut meliuti 31 kkal kalori, 1,2 gram senyawa protein, 0,3 gram lemak dan 7,1 gram zat karbohidrat, dan mengandung bebrapa jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan mineral penting seperti fosfor, kalsium dan Fe atau lebih dikenal dengan zat besi.

Bagaimana cara untuk mengolahnya ? Berikut adalah beberapa cara baik, yang dapat anda lakukan dalama mengolah jantung pisang, dalam mengatasi adanya sikulasi haid, yakni dengan cara :

  • Memasaknya, dan kemudian mencampurkannya dengan yogurt, mengapa harus di campurkan dengan yogurt? karena dapat meningkatkan hormon progesteron¬† dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi pendarahan yang berlebihan dalam tubuh saat haid, atau gangguan siklus haid yang lainnya.
  • Jantung pisang yang di olah menjadi abon
  • Menjadi tambahan sayuran pada pecel

Manfaat lain jantung pisang

  • Mengatur kadar progesteron pada wanita menjadi lebih tinggi
  • Mengatur siklus menstruasi
  • Menjaga kehamilan
  • Mempersiapkan diri untuk pembuahan
  • Mampu merangsang kelenjar penghasil susu pada wanita selama kehamilan.
  • Sangat baik untuk meningkatkan pasokan susu seorang ibu yang baru melahirkan, untuk di berikana kepada anaknya
  • Menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes
  • Meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh penderita penyakit anemia
  • Sebagai anti-depresan yang alami,disebabkan sangat kaya akan kandungan magnesium
  • Menurunkan hipertensi atau adanya tekanan darah yang tinggi, ayng dapat menumbuhkan penyakit jantung atau penyakit stroke.

Gimana masih akan menyepelekan bagian jantung pisang ga? kalo misal udah tahu apa apenyakitja manfaat yang terkandung di dalamnya? Semoga beberapa informasi yang menjelaskan berbagai manfaat jantung pisang di atas, dapat menambah pengeatahuan anda.

Selain dengn jantung pisang, kami juga merekomendasikan kepada anda, yang saat ini sedang mengalami siklus haid yang kurang lancar, untuk mengatasinya dengan produk herbal berbahan dasar teipang emas asli yang sangat multi khasiat, tidak berbau amis, aman dan tidak akan memnimbulakn efek yang kurang baik untuk kesehatan tubuh anda, produk obat herbal yang di maksud yakni Qnc JellyGamat.

Segera pesan, dan rasakan khasiatnya ya !!!

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.