Vape merupakan jenis rokok elektrik yang saat ini banyak digunakan oleh banyak orang, khususnya oleh para anak muda, disebabkan mereka mempunyai presepsi bahwa jenis rokok ini, tidak akan menimbulkan bahaya seperti rokok jenis tembakau, kemudian bisa digunakan di mana saja, dan kapan saja tanpa mengganggu aktivitas publik lainnya.

Namun tahukah Anda kalo pada nyatanya jenis rokok elektrik ini memiliki efek samping yang berbahaya yang dapat mengancam pada penggunanya, dan orang-orang disekelilingnya? mungkin untuk sebagian kurang mengetahuinya kan?

Sebab pada nyatanya, vape memliki partikel halus, berupa kandungan nikotin yang sama seperti pada rokok, dan kandungan propilon glycol yang biasanya terdapat pada zat pengawet makanan atau pembuatan shampoo. Mengerikan bukan? masihkah akan menggunakanya? Diharapakan jangan ya.

Nah, dari adanya kedua kandungan tersebutlah yang menjadikan faktor utama timbulnya efek samping yang berbahaya berikut ini.

Menumpuknya zat adiktif didalm tubuh

Efek samping vape yang pertama ini, dapat menimbulkan adiksi atau kecanduan yang berlebih pada tubuh, yang mana dapat disebabkan dari masuknya zat nikotin dalam tubuh secara tidak langsung.

Walau penggunanya tidak merasakan efeknya dalam jangka terdekat, namun tetap saja bisa berpengaruh pada adiksi, dan kecanduannya, dan nantinya ketika rutin menggunakan vape, maka akan membuat adrenalin, dan tekanan darah meninggkat.

Keracunan

Ada beberapa kasus yang menyebutkan bahwa penggunaan vaping ini akan berdampak kematian. Ada satu kasus yang menyebutkan bahwa ada seorang anak yang mati karena penggunaan barang ini. Walau belum ada kejelasan namun tetap saja harus diwaspadai.

Bahaya Sistem Pernapasan

Uap yang dihasilkan dari rokok elektrik ini, ternyata bisa menyebabkan masalah serius yang menyerang pada sistem pernapasan seperti sesak napas, batuk, dan serangan asma dadakan.

Jadi jika anda tidak ingin diserang oleh beberapa jenis gangguan pernafasan tersebut, janganlah tergiur dengan kenikatan yang dimilki vape, atau rokok elektrik tersebut.

Mengalami masalah kesehatan yang serius

Beberapa berita pernah menyebutkan,bahwa ketika anda sudah beberapa lama menggunakan vape, maka  tubuh anda kan musadah terserang oleh masalah serius pada beberapa organ dalam tubuh, seperti gagal jantung, pneumonia, hipotensi, dan luka bakar akibat meledaknya rokok elektrik pada mulut.

Nah dari kejadian ini, maka akan terlihat efek samping vape serius yang akan terjadi pada jangka panjangnya.

Demam kalkun

Efek samping ini sangat berpengaruh pada kesehatan jangka pendek pada penggunanya, efek samping kesehatan jangka pendek tersebut berupa :

  • Gusi berdarah
  • Mudah terserang demam
  • Mengalami permasalahan kulit
  • Sering mengalami gelisah
  • Pusing

Mengalami masalah kesehatan yang sementara

Ada juga efek samping vape yang sifatnya sementara, seperti:

  • Mulut menjadi lebih kering
  • Kulit kering
  • Kulit wajah terasa terbakar
  • Mimisan.

Namun walau sifatnya hanya sementara, tetapi tetap saja harus diwaspadai, dan segera diatasi, yakni dengan memperbanyak minum ketika mulut menjadi kering.

Merusak paru-paru

Asap yang dihasilkan dari rokok elektrik yang berasal dari campuran zat-zat seperti propilen glikol, gliserin, nikotin dan perasa, akan masuk kedalam tubuh, dan akan menyebabkan iritasi pada organ paru-par, dan bahkan pada penggunaan jangka panjang mampu menyebabkan tubuhnya terserang oleh kanker bagi penghisapnya.

Menumbuhkan Penyakit jantung

Asap vape yang terhisap akan masuk kedalam saluran peredaran darah di jantung, yang dapat mengikat oksigen, dan megakibatkan pasokan oksigen pada seluruh tubuh akan menjadi terganggu.

Dampak yang ringan yang akan ditimbulkan pada umumnya hanya pusing saja, akan tetapi apabila hal ini terus berlanjut maka akan meningkatkan risiko terkenanya tubu oleh penyakit jantung.

Dari beberapa informasi tersebut, sudah banyak terbuktikan bahwa vape memiliki efek samping yang sangat tidak baik bagi tubuh. Oleh sebab itu ntuk menjaga kesehatan tubuh anda, lebih baik menghindari hal yang tidak perlu tersebut, dan lebih meningkatkan konsumsi makanan yang bergizi.

Walau efek samping vape tersebut hanya terjadi pada beberapa orang, namun tetap saja perlu diwaspadai, dan jika anda sudah terlanjur menggunakannya, kemudian sekarang ini sedang merasakan salah satu efek samping yang ditimbulaknya,seperti terserangnya tubuh oleh salah satu gangguan pernafasan, segeralah atasi dengan rutin konsumsi Qnc Jelly Gamat.

2 thoughts on “Bahaya serta Efek Samping Vape Dalam Jangka Panjang

  1. hostgator coupon codes says:

    All that is remaining to do is signup on and using the Hostgator vps
    coupon code to avail a 25% off on all vps programs.

  2. Jane says:

    I wanted too tuank you forr thks vedry gookd read!!
    I certtainly enjoyued every little bitt oof
    it. I’ve got yyou bookmarked too checfk oout nnew things you It iis perfet time too mmake a feww planbs ffor the futuhre andd itt iss tim to bbe
    happy. I hhave ead thbis sybmit aand if I could I desure too suvgest you
    ffew interesting issues or advice. Perhqps youu could wreite subsequent articles regarrding this article.
    I wishh tto learn even moe things abhout it! Ahaa, itss
    fasridious convesation regzrding this piece of wwriting aat this place
    att this blog, I havge read aall that, sso att thius tkme mme also commehting here.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.