Apa itu fibroids tumor? mungki itulah pertanyaan yang akan banyak di lontarkan oleh masyarakat ketika membaca artikel yang satu ini. Fibroids tumor yakni sejenis tumor jinak yang berkembang pada dinding otot rahim pada kaum wanita. Secara medis ketika seseorang wanita terserang oleh tumor jinak yang menyerang rahim ini, maka mereka akan merasakan banyak ketidak nyamanan dalam dirinya, dan adanya ketidak nyamanan tersebut biasanya akan terlihat dari adanya pendarahan saat menstruasi dalam jumlah yang banyak, sering merasakan nyeri pada daerah pinggul dalam jangka waktu yang cukup lama.

Banyak para ahli kesehatan yang belum mengetahui penyebab pasti dari terserangnya rahim seseorang wanita oleh Fibroid Tumor, namun beberapa faktor dapat mempengaruhi pada hormon dan adanya riwayat keluarga yang terserang oleh keluarga anda, dan sekitar 70 sampai 80 persen wanita mengalami fibroid pada usia 50. Selain itu terserangnya tubuh oleh penyakittumor jinak ini, juga dapat dipicu dari adanya peningkatan pada hormon estrogen dan progesteron pada saat kehamilan.

Apa saja gejala yang akan terlihat, dan dirasakan oleh seorang wanita yang tubuhnya terserang oleh fibroid tumor ?

Gejala yang ditimbulkan dari terserangnya tubuh oleh penyakit fibroid tumor akan tergantung pada lokasi, ukuran tumor dan berapa banyak tumor yang menyeranga pada tubuh anda. Jika tumor Anda sangat kecil, atau jika Anda akan melalui menopause, maka kemungkinan anda tidak memiliki gejala apapun. Fibroid dapat menyusut selama dan setelah menopause.

Gejala fibroid dapat mencakup:

  • Adanya Pendarahan berat antara atau selama periode Anda yang mencakup pembekuan darah
  • Nyeri pada panggul dan / atau punggung bawah
  • Meningkat kram menstruasi
  • Peningkatan buang air kecil
  • Nyeri selama hubungan seksual
  • Menstruasi yang berlangsung lebih lama dari biasanya
  • Tekanan atau penuh pada perut bagian bawah
  • Adanya pembengkakan atau pembesaran perut

Pengobatan apa saja yang dapat digunaakan dalam mengobti Fibroid tumor yang sudah memperparah?

Dalam hal ini bagi anda yang memilki penyakit fibroid tumor dapat melakuakn pengobatan dengan 2 alternatif pengobatan yang dipercaya sangat efektif dalam mengecilkan tumor yang menyerang pada bagian rahim tersebut, alternatif pengobatannya yakni berupa pengobatan secara medis dan pengobatan dengan mengunakan obet herbal yang bermanfaat dan dipercaya sangat efektif dalam mengecilkan tumor fibroid.

Pengobatan dengan menggunakan tenaga medis

Untuk pengobatan secara medis ini biasanya dokter akan mengembangkan rencana perawatan berdasarkan usia Anda, ukuran tumor fibroid Anda, dan kesehatan Anda secara keseluruhan, dan andapun mungkin akan menerima kombinasi dari perawatan berupa :

Obat-obatan

Jenis obat-obatan yang biasanya diberikan yakni berupa obat untuk mengatur kadar hormon pada tubuh seseorang apakan. Jenis obat tersebut berupa Gonadotropin-releasing hormone (GnRH) agonis, seperti leuprolide (Lupron), dari dikonsumsi secara rutinnya obat tersebut makan akan menghasilakan hormon estrogen dan progesteron pada tubuh anda akan mengelami penurunan. Dari adanya hal tersebutlah yang akan menimbulkan adanya proses pemberhentian gejala yang berhubungan dengan lamanya menstruasi dan menyusutnya tumor fibroid.

Dengan menjalankan Operasi

Operasi yang ditujukan dalam menobati tumor fibroid yakni untuk mengangkat pertumbuhan yang sangat besar atau beberapa miomektomi. Sebuah miomektomi abdominal melibatkan operasi dengan adanya sayatan besar di perut untuk mengakses rahim dan menghapus atau memperkecil tumor fibroid. Operasi juga dapat dilakukan secara laparoskopi dnengan menggunakan sayatan kecil beberapa di mana alat-alat bedah dan kamera dimasukkan.

Dalam pengobatan dengan menggunakan operasi ini dokter mungkin anda melakukan histerektomi atu dilakuakannya pengangkatan pada rahim Anda, Operasi ini akan dilakuakn jika pengoprasian yang pertama malah menimbulkan kondisi tubuh yang makin memburuk dan tidak ada perawatan lain yang bekerja.
Prosedur Invasif Minimal

Pengobatan tumor fibroid dengan menggunkan bahan herbal alami dari alam

Tindakan herbal yang ampuh dalam mengecilkan tumor fibroid akan bekerja dalam berbagai cara, obat herbal yang digunakan pada umumnya harus obat herbal yang memilki kemampun dalam mengurangi estrogen yang menjadi penyebab utama dari terserangnya tubuh oleh penyakit  fibroid, atau herbal yang mendukung hati, yang memetabolisme estrogen.

Dalam pengobatan tradisional Cina, atau TCM, herbal untuk fibroid harus dapat mengurangi kelembaban di daerah panggul. Dalam jenis Pengobatan yang kedua ini di usahakan anda konsultasikan terlebih dahulu pada dokter , agar tidak menimbulkan hal-hal yang dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa jenis pengobatan herbal yang dapat mengecilkan tumor fibroid pada rahim anda, yang saat ini sedang mengalami nya :

Atractylodes putih

Tractylodes putih, merupakan pengobatan herbal asli aromatik yang berasal dari pengobatan cina. Pengobatan ini dapat dikenal sebagai pengobatan “bai zhu”. Pengobatan ini bekerja pada limpa dan lambung saluran dan merupakan bagian dari beberapa formula TCM untuk masalah ginekologi, termasuk tumor fibroid.

Spesialis kedokteran Alan Keith Tillotson, Ph.D., D. Ay., Mencatat ” bahwa fibroid dapat timbul dari adanya rasa panas dan kemudian menimbulkan kelembaban pada daerah panggul, dan merekomendasikan atractylodes akar putih untuk kondisi ini.” Atractylodes ampuh dalam memecah darah stagnan dan kemudian akan menghilangkan panas dan kelembaban, sehingga membantu mengecilkan fibroid, ramuan ini dapat menyebabkan mual. Jangan ernah mencoba menggunakan ramuan herbal ini selama kehamilan.

Susu Thistle

Milk thistle, atau Silybum marianum, adalah ramuan berduri dengan bunga ungu asli Eropa selatan. Para nenek moyang terdahulu menggunakan biji ini untuk mengobati masalah pada pencernaan dan pada hati. Bahan aktif, silymarin, memainkan peran dalam membantu hati menghilangkan racun dan menghasilkan sel-sel baru.

Bagi anda yangs saat ini sedang hamil atu menyusui, disarankan untuk tuidak memngkonsusmsi ramuan ini sebab akan menimbulkan pengaruh yang kurang baik dan dapat menyebabkan timbulnya masalah pada pencernaan ringan.

Suci Pohon

Pohon suci, atau Vitex agnus-castus, merupakan pohon kecil yang aslin berasal dari Eropa. Bahan herbal ini memiliki sejarah panjang digunakan sebagai obat untuk berbagai masalah ginekologi, termasuk PMS, progesteron rendah, kram menstruasi dan nyeri payudara. bahan aktif termasuk diterpenoid, yang meningkatkan dopamin dengan merangsang kelenjar pituitari.

Hal ini menyebabkan timbulnya efek yang menghasilkan regulasi estrogen dan progesteron. Dr Linda B. White dan Steven Foster menjelaskan bahwa efek estrogen yang mengatur suci pohon dapat membantu mengecilkan fibroid dengan aman.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.