Jika tubuh sudah terlanjur terserang oleh masalah asam lambung tinggi, dan kemudian sudah menimbulkan berbagai gejala seperti sakit maag, maka tindakan yang musti dilakuakn dengan segera yakni dengan cara mulai memperhatikan setiap makan yang akan dikonsumsi, jika anda benar-benar ingin mendapatkan kesembuhan, dan tidak ingin mengalami berbagai macam gejala maag kambuh lagi.

Oleh sebab itu berikut ini akan segera di informasikan mengenai jenis makanan yang sangat di anjurkan untuk di konsumsi bagi para penderita asam lambung.

Namun sebelum menuju kepenggolongan jenis makanan yang menjadi pantrangan, serta jenis makanan yang menjadi anjurang untuk di konsumsi bagi para penderita asam lambung, pada awal artikel akan dijelaskan sepintas mengenai asam lambung terlebih dahulu.

Asam lambung

Jenis penyakit yang menuyerang pada saluran pencernaan ini merupakan jenis penyakit yang banyak sekali penderitanya, namun terkadang banyak orang yang menyepelekannya, disebabkan tidak menimbulkan masalah yang terlu serius, dan terkadang sangat mudah untuk di sembuhkan, dengan cara konsumsi beberapa jenis obat asam lambung. Padahal pada hakikatnya tidak semua obat asam lambung dapat mengatasi rasa nyeri di bagian perut, yang menjadi salah satu gejala umum dari terserangnya tubuh oleh gangguan pencernaan.

Jika anda tidak mengalami respon yang baik, setelah anda konsumsi obat asam lambung, maka kemungkinan besar rasa sakit yang menyerang pada perut akan tetap terasa menyiksa, dan akan menimbulkan sauatu masalah kesehatan yang serius.

Oleh sebab itu jika berbagai macam jenis obat asam lambung dirasa kurang memberi efek yang baik pada lambung anda, inilah saat nya untuk segra mulai mengenal jenis makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi, dan jenis makanan apa saja yang sangat dianjurkan sekali di konsumsi jika tubuh terserang oleh asam lambung, dan berikut adalah beberapa jenis makanan yang menjadi anjuran bagi para penderita asam lambung, menurut pada dokter

Makanan yang sangat dianjurkan dikonsumsi para penderita asam lambung

Inilah beberapa jenis makanan yang sangat di anjurkan untuk di konsumsi bagi para penderita asam lambung, dimana beberapa jenis makanan ini akan sangat membantu dalam mengurangi pembentukan asam yang lebih pada daerah lambung anda.

  • Pisang. Buah yang banyak mengandung kalium ini, memiliki manfaat yang sangat berarti bagi para pederita asam lambung, sebab memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membantu menetralkan asam di dalam lambung yang terlalu berlebihan.
  • Alpukat. Di dalam 100 gr alpukat terkandung 485 mg kalium, yang sangat bermanfaat dalam membantu menetralkan asam lambung.
  • Madu. Ini merupakan jenis makanan yang memiliki banyak khasiatnya, dan sudah banyak dijadikan sebagai pengobatan alternatif yang alami, salah satunya yakni untuk mengatasi gangguan yang menyerang pada lambung. Manfaat yang ditimbul kannya yakni untuk menjaga agar asam lambung tidak keluar secara berlebihan, dan sekaligus mematikan kuman Helicobacter pylori yang terdapat pada lambung.
  • Blewah. Kandungan kalium yang terdapat pada jenis makanan ini, selain dapat menetralkan asam lambung, juga dapat menjadi sumber vitamin A dan C yang sangat baik bagi tubuh.
  • Kentang. Kadar kalium yang dimiliki kentang tidak sama dengan kadar kaliun yang dimilki oleh buah pisang, sebab di dalam 100 gram kentang hanya terkandung kalium sebanyak 200 mg.
  • Melon. Ini merupakan jenis buah yang menjadi sumber vitamin A, vitamin C, thiamin, magnesium, folat dan kalium yang sangat baik bagi kesehatan organ tubuh, salah satunya yakni untuk organ lambung. Oleh sebab itu banyak sekali dokter yang menganjurkan untuk konsumsi melon juga dianjurkan bagi penderita asam lambung.
  • Kedelai. Jenis kacang ini mengandung kalium, dan juga dianjurkan untuk penderita asam lambung, karena di dalam 100 gram kacang kedelai terkandung kalium sebanyak 160 mg.
  • Brokoli. Ini merupakan sayuran yang mengandung sulforaphane, atau senyawa bakterisidal yang dapat mematikan kuman Helicobacter pylori. Dengan anda rutin mengkosumsi brokoli sebanyak dua kali dalam sehari, maka akan sangat membantu dalam menyembuhkan penyakit maag.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.