Penyakit hipertensi atau lebih dikenal dengan penyakit tekanan darah tinggi, bukanlah suatu jenis penyakit baru. Hampir semua orang pasti mengetahui, dan bahkan mungkin sekarang sedang mengalaminya.

Tetapi, berapa banyak yang mengetahui secara pasti apa yang menjadi faktor penyabab tensi darah meningkat?

Berikut adalah beberapa faktor yang bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami tekanan darah tinggi.

Faktor keturunan

Bukan hanya warna kulit, ciri fisik atau sifat yang bisa diwarisi dari orang tua,  tapi ternyata penyakit pun termasuk hal yang dapat diwarisi. Hal ini dapat dibuktikan dalam hasil suatu penelitian yang menyebutkan bahwa jika salah satu, atau kedua orang tua mengalami tekanan darah tinggi, maka kemungkinan besar anak -anaknya pun beresiko tinggi mengalaminya.

Usia

Seiring bertambahnya usia, maka tubuh kita akan semakin beresiko menderita tekanan darah tinggi. Mengapa? sebab semakin bertambah tua, elastisitas pembuluh darah akan berkurang sehingga cenderung mengalami penyempitan pembuluh darah, dan akibatnya tekanan darah pun akan meningkat.

Gender/ jenis kelamin

Pria dengan usia 45 tahun, mungkin akan lebih beresiko mengalami tekanan darah tinggi. Pada usia 45 hingga 64. Namun baik pria maupun wanita tetap saja memiliki tingkat resiko yang sama. Tetapi, justru pada usia tersebutlah wanita akan lebih beresiko.

Kurang gerak (Sedentary lifestyle)

Biasanya, orang yang tinggal di kota besar, cenderung memiliki gaya hidup yang kurang gerak, atau kurang menjalankan kegiatan olahraga, disebabkan mereka sibuk menjalankan kegiatannya seperti bekerja di kantor, dan terus menerus duduk, dan hal tersebutlah cenderung akan meningkatkan resiko penyempitan atau penyumbatan di pembuluh darah, serta meningkatnya resiko darah tinggi.

Pola makan

Kalau Anda suk konsumsi makanan tinggi kalori, berlemak, dan banyak mengadung gula, mungkin sudah saatnya Anda menguranginya, agar dapat mengurangi resiko terkena penyakit darah tinggi. Sebab beberapa jenis makanan tersebut dapat menahan banyak cairan dalam tubuh, dan meningkatkan tekanan darah ditubuh anda.

Berat badan berlebih

BMI atau Indeks Massa Tubuh bisa menjadi salah satu ukuran apakah tubuh seseorang beresiko terserang oleh tekanan darah tinggi atau tidak. Jika anda memiliki BMI antra 25 hingga 30, atau bahkan lebih, maka Anda terhitung kelebihan berat badan, dan akan lebih beresiko mengalami tekanan darah tinggi.

Kebiasaan konsumsi minuman beralkohol

Mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak, dan kemudian sudah menjadikannya sebagai jenis minuman yang sering dikonsumsi, maka dapat meningkatkan kadar trigliserida dalam darah.

Trigliserida adalah kolesterol yang jahat yang berpotensi dapat menyebabkan tekanan darah meningkat.

Stres

Stres dapat meningkatkan tekanah darah dalam jangka waktu, kodisi ini timbul akibat Hormon adrenalin di dalam tubuh mengalami peningkata, dan kemudian akan mengakibatkan jantung memompa darah lebih cepat sehingga tekanan darah pun akan meningkat.

Selain itu, pada saat tubuh sedang mengalami stres biasanya pilihan makanan kita kurang baik, dan cenderung melahap apa pun untuk merilekskan diri, padahal hal tersebut bisa secara tidak langsung dapat berdampak kurang baik pada tekanan darah.

Kondisi penyakit yang lain

Menurut para ahli, gangguan kondisi kesehatan seperti Apnea tidur atau lebih di kenal dengan sleep apnea ternyata dapat menimbulkan tekanan darah tinggi. Orang yang mengalami gangguan ini sangat dianjurkan berkonsultasi dengan dokter.

Apa yang musti dilakukan oleh para penderita tekanan darah tinggi(Hipertensi)?

Banyak ahli kesehatan yang menganjurkan para penderita tekanan darah tinggi untuk mulai menyesuaikan gaya hidup mereka, dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan segera, dengan menggunakan cara terbaik.

Salah satu tindakan pencegahan yang bisa dijalankan yakni dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami yang memiliki kandungan sangat baik untuk mencegah dan sekaligus menurunkan tekanan darah yang semakin tinggi, salah satunya yakni dengan mengkonsumsi buah Noni atau lebih dikenal denga buah mengkudu.

Mengapa buah Noni atau buah mengkudu bisa membantu menurunkan tekanan darah yang meningkat?

Jus Mengkudu Untuk Kolesterol : Cara paling aman untuk menurunkan kolesterol. Manfaat Buah Mengkudu Lainnya : Meningkatkan kekebalan tubuh Buah mengkudu memiliki sifat antikanker Sumber vitamin C.:

Buah Noni mengandung zat-zat alami yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi baik secara langsung maupun tidak langsunng. Salah satu cara yang dapat anda lakukan, jika akan mengkonsumsi buah Noni, yakni dengan cara dijuice.

Juice noni atau jus mengkudu dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh, dan menstimulasi pembentukan nitrit oksida, yaitu senyawa kimia yang dibentuk dalam tubuh yang mampu memperbesar saluran pembuluh darah dan membuatnya lebih elastis.

Hal ini tentu dapat sangat membantu penderita tekanan darah tinggi secara tidak langsung. Kemudian selain itu, Noni juice juga memiliki kandungan scopoletin, yang secara sains telah dibuktikan mampu memperlebar pembuluh darah atau vasodilatasi, dan hal ini telah diakui oleh Dr. Isabelle Abbot dari University of Hawaii.

Kandungan lain yang tidak kalah penting dari Noni juice adalah xeronine. Zat kedua yang terdapat pada buah mengkudu ini, dapat menurunkan tekanan darah dengan cara mempertahankan fungsi-fungsi sel dan enzim dalam tubuh agar tetap normal, juga menjaga sistem endokrin kita agar tetap berjalan dengan baik.

Nah, kalau kita mencermati apa yang disediakan alam untuk kita, kita bisa menyimpulkan bahwa Noni juice merupakan salah satu kebaikan alam yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi tekanan darah tinggi.


Namun jika sekiranya cara menurunkan tekanan darah yang mengalami peningkatan tersebut dirasa sulit untuk dijalankan, disebabkan sibuk dengan kegiatan, seperti bekerja dan kegiatan yang lainnya, anda bisa menggantinya dengan konsumsi rutin Qnc Jelly Gamat obat herbal berbahan dasar teripang emas, dengan dilengkapi ekstrak sayuran dan buah-buahan, yang sudah terbukti memiliki khasiat yang sangat baik dalam mengatasi beragai macam jenis gangguan kesehatan, salah satunya Hipertensi atau tekanan darah tinggi, dan memiliki keistimewaan berupa:

  • Kemasan sangat praktis, sehingga dapat dibawa kemana saja dan kapan saja
  • Bisa di konsumsi dimana saja
  • Telah mendapatkan izin edar dari pihak DEPKES P-IRT, dan sertifikat HALAL dari MUI
  • Dibuat  dengan menggunakan teknologi yang modern, sehingga nutrisi serta kandungan bahan-bahan yang digunakannya tetap terjaga
  • Mengandung banyak Gizi yang sangat  bermanfaat bagi tubuh
  • Cara konsumsinya pun sangat praktis, cukup menuangkannya pada sendok makan, sebanyak 2 kali atau lebih sesuai dengan penyakit yang sedang diderita, kemudian minum setengah gelas air atau lebih air hangat.
    Untuk mengertahui takaran konsumsinya, bisa dilihat disini Aturan Minum QnC Jelly Gamat.

Segera pesan, dan konsumsi secara rutin Qnc Jelly Gamat, agar tekanan darah tinggi anda segera turun dan normal kembali, dengan cara:

Ketik

QNC-RGC : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Contoh pemesanan:

QNC-RGC : 5 Botol : Acep Suherman : Perum Wijaya Permai 2 Blok B No. 11 Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat : 0857.937x.xxxx

Setelah anda membuat format pemesanan tersebut langsung kirimkan ke nomor

081.220.617.666

*Untuk menghindari ketelambatan respot terhadap pemesanan anda, cantumkan QNC-RGC format pemesanan anda.


segera rasakan keistimewaan berbelanja di toko kami, untuk berkonsultasi silahkan langsung hubungi kontak resmi kami 081222317444

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.