Ketika hidung terserang oleh gangguan seperti adanya pilek, maka pada kebiasaan semua tubuh pun akan merasa terganggu pula, terkadang menimbulkan panas dingin, sakit kepala, fungsi telinga dalam mendengangar menjadi berkurang, dan timbulnya nyeri badan.

Pilek dapat diakibatkan dari adanya infeksi pada salura pernafasan, infeksi tersebut dapat timbul diakibatkan dari adanya kurang lebih 200 virus yang menyerang pada organ hidung. Masuknya virus penyebab tersebut akan sangat gamapang sekali jika kekebalan tubuh kita terganggu, oleh sebab itu agar kita terhindar dari penyakit yang menyerang pada sistem pernafasan tersebut, rutinlah mengkonsumsi makanan yang memiliki manfaat besar dalam menjaga dan menambah kekekebalan tubuh, nah oleh sebab itu dalam artikel edisi hari wekend ini, saya akan menyebutkan makanan apa saja yang berguna dalam menambah dan memperkuat kekebalan tubuh. lagsung saja disimak ya

Perbanyak mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar jamur

Jamur ternyata kaya akan Vitamin B, selenium dan antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh, kandungan seleniun pada jamur dipercaya sanagt baik dan sangat manjur dalam mencegah terkenanya hidung oleh pilek yang sangat mengganggu, namun lain hal nya dengan manfaat yang dihasilkan oleh jamur dari adanya kandunag Vitamin B, kandunga tersebut bukan merupakan pencegah timbulnya penyakit flu, tapi kandungan tersebut lebih tepatnya sangat bermanfaat dalam menjaga sisitem kekebalan tubuh gar lebih kuat dalam menghadang beberapa gangguan yang akan menyerang pada tubuh.

Terdapat dua jenis jamur yang memiliki manfaat sebagai pencegah dari terkananya tubuh oleh penyakit pilek, kedua jamur tersebut yakni jamur maitake dan jamur shiitake, kedua jamur ini memiliki nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas pada tubuh.
bagi ada yang ingin menjaga kekebalan tubuh anda dan sekaligus memerangi penyakit pilek menyerang tubuh  dengan mengkonsumsi jamur tidak perlu mengkonsumsinya dalam keadaan mentah ko.

Anda dapat mengapliksikannya dengan cara menumis kedua jenis jamur tersebut dengan campuran terul, keju, daging, dan rempah-rempah segar, yang dalam pemgolahannya menggunakan minyak zaitun, garam dan merica.

Makanan atau pasakan yang bahan dasarnya menggunakan paprika kuning

Jika seseorang terserang oleh penyakit pilek sering kali dirinya akan langsug mengkonsumsi makanan yang meiliki kandungan vitamin C, mengapa demikin?

Sebab vitamin C merupakan salah satu vitamin dari sekian banyaknya vitamin yang sangat ampuh dalam mengobati pilek serta membantu dalam meringankan gejala-gejala yang timbul diakibatkan dari adanya serangan penyakit pilek pada hidung, mempersingkat durasi pilek, serta dapat meningklatka populasi kekebalan tubuh pada, anak-anak, atlet ekstrim, perokok kronis dan bagi para orang tua.

Menggunakan lauk makan dengan Sardines

Lemak yang terdapat pada ikan ternyata meiliki kandungan yang sangat tinggi akan omega 3, adanya kandungan omega 3 yang tinggi sangat bermanfaat dalam meningkatkan sisitem kekebalan tubuh, dengan meningkatkan fungsi sel imun.

Sarden merupakan lauk pauk pelengkap makan siang ataupun makan malam, Suatu poenelitian telang membuktikan bahwa dengan” eperempat cangkir porsi kalengan BPA-free, berkelanjutan liar tertangkap sarden BELA dalam minyak zaitun mengandung 120 kalori, 13 gram protein dan menyediakan kalsium dan vitamin D untuk kesehatan yang baik.”

Dengan Mengkonsumsi sup ayam

Sup ayam sudah terbukti dari jaman yang sudah llampau samapai sekarang sangat membantu dalam menyembuhkan flu yang belum menimbulkan gejala yang cukup parah dan berbahaya. Hal tersebut timbul disebabkan karena adanya tingkat yang paling dasar beruapa cairan hangat hydrating yang dapat menmbantu membantu melonggarkan lendir dan memudahkan sakit tenggorokan.

Selain itu, penelitian awal menunjukkan bahan dalam sup ayam mungkin memiliki sifat obat yang unik. Sebuah studi yang dilakukan di University of Nebraska Medical Center menemukan sesuatu manfaat yang lebih dari kaldu, sayuran dan ayam dalam sup diuji di laboratorium ternyata memiliki sifat anti-inflamasi.

Para peneliti mempelajari pergerakan neutrofil (sel darah putih) dan menemukan mereka berkurang sup ayam, menyarankan sup mungkin memiliki efek anti-inflamasi, yang dapat mengurangi gejala dan memperpendek infeksi saluran pernapasan atas. Resep yang digunakan dalam penelitian tersebut meliputi ayam, bawang, ubi jalar, lobak, lobak, wortel, seledri batang, peterseli, garam dan merica.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.