Eksim merupakan penyakit kulit yang disebut juga dengan penyakit dermatitis, dimana penyakit kulit ini akan mengacu pada berbagai kondisi kulit yang lainya, menurut Medline Plus ” eksim bukanlah kondisi kulit yang berbahaya atau menular, tetapi biasanya menyebabkan kulit merah, bengkak dan gatal.”

Selain itu juga penyakit eskim ini merupakan jenis penyakit kulit yang sulit dalam penyembuhannya walaupun terbilang penyakit yang tidak bahaya, mengapa demikian ? karena para ahli kesehatan sampai saat ini belum menemukan obat yang ampuh untuk mengobati penyakit kulit tersebut, namun walaupun tidak ada obat nya, gejala yang ditimbulkan dari tersarangnya tubuh oleh penyakit eksim dapat dikurangi dengan menghindari iritasi dan stres.

Gejala yang lain dari terserangnya tubuh oleh penyakit kulit eksim :

  • Gatal-gatal terutama pada malam hari.
  • Ruam merah dan tersebar muncul akibat menggaruk.
  • Munculnya benjolan kecil yang mungkin melepuh.
  • Kulit pecah-pecah, kering, dan bersisik.

Terserangnya kulit oleh penyakit eksim yang tidak segera ditangani beberapa gejalanya, ternyata nantinya akan menimbulkan penyakit baru yang cukup mengganggu pada kulit anda. Memangnya Penyakit kulit apa sajakah yang ditimbulkan dari adanya penyakit kulit eksim yang mengalami keparahan? 

Terserangnnya tubuh oleh penyakit Hypothyroidism

Penyakit Hypothyroidism merupakan penyakit jenis pertama yang dapat menyebabkan timbulnya kulit gatal atau eksim. Hypothyroidism secara jelasnya di kenal sebagai penyakit berupa adanya tiroid kurang aktif yang menimbulkan suatu kondisi di mana kelenjar tiroid tidak menghasilkan cukup tiroksin dan triiodothyronine, hormon yang bertugas dalam mengatur metabolisme, mengontrol suhu tubuh, denyut jantung pengaruh dan mengatur produksi protein.

Penyakit ini biasanya terjadi ketika sirkulasi darah berkurang karena tingkat tiroid yang rendah. Dalam kasus-kasus lanjutan dari hipotiroidisme, kulit dapat menerima sedikit suplai dari adanya darah normal, menurut  artikel kesehatan yang lain yang pernah saya baca bahwa ” sirkulasi yang berkurang dapat mencegah darah dari menyediakan makanan dan benar-benar menghapus produk limbah dari aliran darah, yang mengakibatkan gatal, adanya sensasi panas, mengalir dan skala bercak kulit.

Penyakit celiac

Ini adalah jenis peyakit yang menjadi penyebab umum dari tumbuhnya penyakit kulit eksim. Penyakit celiac adalah suatu kondisi autoimun yang terjadi ketika lapisan dari usus kecil mengalami kerusakan, dan adanya pencegahan dari adanya proses penyerapan nutrisi dari makanan. Ketika orang yang memiliki riwayat penyakit celiac mengonsumsi makanan atau menggunakan produk yang mengandung gluten, maka sistem kekebalan tubuh mereka akan bereaksi dengan merusak beberapa bagian apda usus kecil.

Gluten adalah campuran amorf yangn memilki bentuk tak beraturan, dari adanya protein yang terkandung di dalamnya  bersama pati dalam endosperma dan juga tepung seperti beberapa serealia gandum hitam, dan jelai. Bagi orang dengan penyakit celiac mungkin akan mengalami kulit gatal atau dermatitis dari waktu ke waktu, karena ketidak mampuan usus menyerap vitamin penting, mineral dan bagian lain dari makanan yang dibutuhkan untuk menjaga kulit sehat. Penyakit ini dapat muncul pada setiap titik dalam hidup, dari bayi sampai dewasa. Orang yang memiliki anggota keluarga dengan celiac akan sangat gampang sekali untuk diserang oleh penyakit beresiko lebih besar untuk mengembangkan penyakit kulit ini.

Penyakit Meleda

Penyakit Meleda dapat menyebabkan kulit menebal dan mengering yang terkait dengan eksim. Apa itu malenda ? Meleda adalah gangguan kulit genetik yang sangat langka dan timbulnya dapat dipicu oleh adanya sifat resesif autosom yang akan berkembang luas pada telapak tangan dan telapak kaki. Kulit yang terkena biasanya akan memerah dan bersisik. Anak-anak dengan penyakit meleda mungkin menunjukkan berbagai kelainan kuku, adanya keringat berlebihan terkait dengan bau yang tidak menyenangkan.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.