Apakah anda saat ini sedang merasakan suatu gangguan tenggorokan yang sangat menyiksa, dimana seringnya merasa sakit ketika menelan ? awas ! jangan sepelekan gangguan kesehatan tersebut, sebab hal tersebut bisa menjadi tanda awal, bahwa anda akan menderita suatu gangguan yang menyerang pada amandel.

Seluruh organ tubuh manusia merupakan suatu mesin yang sempurna, di mana memilki sistem pertahanan tersendiri, yang dapat melawan potogen dan infeksi, dan salah satu organ tubuh tersebut, yaitu amandel. Banyak orang yang mengira kalo misal amandel merupakan suatu penyakit, namun dalam nyatanya amandel, bukanlah sebuah penyakit, yang merupakan penyakit itu jika amandel mengalami suatu gangguan berupa peradangan.

Jika amandel sudah megalami peradangan, maka segeralah untuk melakukan pengobatan, sebab jika telat untuk diatasi maka akan menimbulkan suatu peradangan yang kronis, dan tenggorokan bagian dalampun perlahan akan terasa sakit yang sangat menyiksa.

Cara terbaik untuk mengatasi adanya peradangan yang menyerang pada amandel, yang sangat disarankan yaitu dengan cara menjalani pengobatan rumahan, dimana bahan yang di gunakannyapun otomatis akan memiliki sifat yang alami, tradisional, herbal, dan aman, tanpa ada campuran bahan yang berbahaya yang dapat menimbulkan suatu efek samping yang kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Namun sebelum anda melakukan pengobatan rumahan, alangkah baiknya, dan sangat penting sekali untuk mengetahui gejalanya terlebih dahulu, sehingga anda bisa memilki inovasi yang baik untuk menentukan pengobatan rumahanĀ  yang seperti apa yang musti anda jalani. Berikut adalah beberapa gejala yang akan timbul dari adanya amandel yang meradang :

  • Adanya peradangan dan pembengkakan pada amandel
  • Sering mngalami demam dan menggigil
  • Timbulnya rasa sakit pada bagian telinga
  • Suara sering serak dan bahkan hilang
  • Hidung sering mengalami penyumbatan
  • Timbulnya suatu gangguan kesehatan yang menyerang mata.

Inilah beberapa cara efektif pengobatan rumahan untuk mengatasi peradangan pada amandel

Ada banyak sekali pengobatan yang dapat di lakukan untuk mengatasi adanya peradangan yang menyerang pada amandel, namun kebanyakan orang mengambil pengobaan yang memilki sifat aman, murah namum memiliki khasait yang sangat daik untuk kesehatan tubuh,dan pastinya ga bikin repota, cara terbur berupa, pengoabatn yang menggunakan bahan rumahan yang telah tersedia di dapur, baik itu bahan yang sering di gunakan untuk pelengkap masakan, ataupun bahan yang tersedia di dapur yang lainnya.

Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan, yang telah banyak digunakan sejak berabad-abad, dan telah terbukti memilki kemampuan yang sangat baik untuk meringankan beberapa gejala yang akan timbul dari adanya peradangan pada amandel.

Sari apel (cuka)

Sari apel, atau mungkin banyak orang yang menyebutnya sebagai cuka merupakan salah satu jenis bahan dapur yang pertama, yang meilki manfaat sangat baik untuk mengatasi adanya peradangan yang menyerang pada amandel. Namun hal ini belum banyak orang yang mengetahuinya, selain ketidak tahuan pada manfaatnya, hal diatas juga dapat di sebabkan dari adanya ketidak tahuan akan cara untuk mengolahnya.

Inilah cara untuk mengolah sari apel atau cuka, sehingga dapat menjadi suatu pengobatan yang sangat bermanfaat, dalam mengatasi adanya peradangan yang menyerang pada amandel. Cara dalam mengoalahnya sangatlah mudah, dan tidak akan membuat anda repot, karena hanya dengan anda mencampurkan cuka apel dengan air hangat, dan kemudian di gunakan untuk berkumur secara rutin, maka adanya peradangan yang menyerang pada amandel anda perlahan akan, mengalami pemulihan, dan penyembuhan.

Bawang dan jahe

Kalian sudah mengetahui dan sudah tidak merasa asingkan dengan kedua bahan tersebut , sebab kedua bahan ini merupakan jenis bahan tradisional yang akan sangat banyak di temukan di dapur. Bawang dan jahe pada dasarnya merupakan jenis bahan rempah, atau bahan tradisional yang di gunakan untuk menyedapkan suatu masakan.

Namun disamping memiliki manfaat yang baik untuk menyedapkan makanan, bawang dan jahe memiliki manfaat yang lain yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh, salah satunya yakni organ tubuh bagian dalam tengorokan, berupa amandel. Oleh sebab itu bagi anda yang saat ini sedang mengalami suatu gangguan yang menyerang pada amandel seperti adanya peradangan, bisa langsung melakukan pengobatan dengan mengguakan, atau mengolah kedua bahan tersebut denagncara yang baik dan aman.

Cara pengolahan kedua bahan ini akan sangat berbeda satu sama lainnya, namun meskipun berbeda tetap khaisat yang dihasilkannya akan sama, ingin tahu bagaimana cara untuk mengolahnya ? berikut adalah penjelasan secara lengkapnya :

Bagi anda yang menggunakan bawang, dalam menagatasi peradangan amandel

berikut adalah cara dalam mengolahnya :

  • Siapkan beberapa siung bawang, jenis bawang yang akan di gunakan bebas, sesuai senagn keinginan anda
  • Kemudian setelah itu, haluskanlah bawang dengan menggunakan alat blander yang khususu untuk bumbu.
  • Ambilah dua sendok makan bawang yang telah melalui proses penghalusan tadi, kedalam suatu wadah kecil yang sudah berisikan air hangat sebanyak satu gelas
  • Kemudian gunakanlah ramuan yang berbahan dasar bawang tersebut, sengan cara di kumurkan, secara rutin.

Namun pengobatan radang amandel berbahan dasar bawang ini bisanya akan menimbulkan suatu efek yang kurang baik, berupa adanya nafas yang kurang sedap yang akan sangat mengganggu pada kenyamanan seseraong.

Jika anda tidak ingin menerima kusekuenisnya, atau tidak ingin merasakan dampak negatif yang ditimbulkannya, dari pengobatan amandel meradang yang berbahan dasar bawang, dari ramuan yang berbahan dasar bawang tersebut, dapat menggantinya dengan bahan lain, yakni jahe.

Jahe, bahan pengganti bawang untuk mengatasi adanya peradangan pada amandel

berikut, merupakan cara untuk mengolahnya :

Cara dalam megolahnya sama seperti cara anda mengolah ramuan berbahan dasar bawang, yaitu dengan cara dihaluskan dengan menggunakan blander, dan cara dalam menggunakan pengobatannyapun sama, yaitu dengan cara dikumurkan secara rutin. Namun pada ramuan yang berbahan dasar jehe ini, terdapat bahan yang musti dicampurkan yakini berupa madu dan air hangat.


Nah itulah tiga bahan yang dapat anda gunakan untuk dijadikan sebagai bahan pengobatan rumahan, yang efektif dapat mengatsi amandel yang meradang. Sebenarnya masih banyak sekali bahan-bahan lain yang dapat menjadi obat rumahan untuk mngatasi amandel, hanya saja jika semuaya di bahas sekarang, kemungkinan besar anda akan merasa bingung, untuk memilih jenis pengobatan rumahan apa yang musti di ambil.

Jadi saya hanya menginformasikan beberapa bahan rumahan saja, yang sudah banyak di gunakan, dan sudah banyak di buktikan dapat mengatasi adanya peradangan pada amandel secara efektif.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.