Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan tentang bahaya penyakit sinusitis jika telat melakukan pengobatan. dalam artikel tersebut dijelaskan beberapa bahaya yang akan timbul dan merusak kesehatan tubuh yang disebabkan dari penyakit sinusitis.

Namun ternyata bahaya-bahaya tersebut dapat berkurang jika kita dapat mengatur pola dan gaya hidup sehari-hari dengan baik. Oleh sebab itu sekaranglah saatnya bagi anda yang sedang mengalami penyakit sinusitis untuk segera merubah pola hidup dan gaya hidup anda yang kurang sehat, agar penyakit sinusitis yang anda derita tidak menimbulkan bahaya yang serius.

Tips sehat yang meringankan gejala dan mengurangi bahaya dari adanya penyakit sinusitis pada tubuh.

Berikut adalah beberapa tips sehat yang telah terbukti dapat meringankan gejala sinusitis sekaligus mengurangi bahaya yang ditimbulkannya.

Menghentingkan Kebiasaan Merokok

Bagi anda yang mempunyai penyakit sinusitis namun sering mengkonsumsi rokok segeralah untuk menghentikan kebiasaan merokok tersebut, sebab andapun mungkin sudah mengetahuikan bahwa meroko itu merupakan kegiatan yang sangat tidak sehat, apalagi bagi anda yang sedang mengalami peyakit sinusitis. Merokok merupakan kegiatan yang akan memperparah sinusitis yang anda almi loh, hal tersebut diakibatkan dari adnya iritasi serta inflamasi pada sinusitis yang anda alami.

Jagalah dan rawatlah kebersihan dilingkungan sekitar kalian

Hal ini merupakan kegiatan yang sangat dianjurkan sekali untuk dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari bagi anda yang sedang menderita penyakit sinusitis. Sebab dengan anda mempraktekan kegiatan membersihkan lingkungan tersebut dengan cara menyapu di halaman dan membuang sampah-samapah yang berserakan pada tempat yang tepat, maka akan menghasilkan lingkungan disekitar anda akan terbebas dari adanya debu dan jamur yang dapat menimbulkan penyakit sinusitis yang anda derita menjadi berbahaya.
Selain dari melakukan kegiatan bersih-sersih dengan cara menyapu dan membuang sampah, andapun harus selalu rutin membasuh atau mebersihkan benda-benda yang berada didalam rumah anda, agar benda-benda tersebut tidak menyimpan debu yang akan membahayakan padapenyakit sinusitis yang anda derita, karena timbuknya sinusitis menjadi berbahaya dapat disebabkan dari debu-debu yang tidak disadari telah masuk ke pernapasan anda.

Makanan yang akan meringankan dan mengurangi bahaya penyakit sinusitis

Selain anda melakukan hal yang dapat meringankan dan mengurangi bahaya penyakit sinusitis dengan cara memelihara lingkungan dan menghindari mengkonsumsi roko, ternyata anda juga wajib sekali untuk memperhatikan nutrisi makanan yang anda konsumsi, Sebab hal tersebut akan berpengaruh pula pada penyakit sinusitis yang anda derita. Berikut ini adalah makanan yang mengandung nutrisi untuk meringankan dan mengurangi bahaya yang ditimbulkan dari adanya penyakit sinusitis.

Sayuran dan buah-buahan yang didalamnya memiliki kandungan Quercetin.

Kandungan quercetin merupakan enzim dalam pigmen tumbuhan yangberperan atau bertindak sebagai antihistamin pada tubuh. Kandungan Quercetin tersebut dapat anda temukan pada buah bit, aprikot, seledri, apel, jeruk, kecambah, brokoli, kangkung, bayam, ceri dan buah pir.

Buah nanas

Buah nanas dipercaya mampu membantu dalam mengurangi bahaya yang ditimbulkan dari penyakit sinusitis. Mengapa demikian, karena pada buah nanas terdapat kandungan bromelain yang dapat membantu meringankan gejala sinus, bromelain ini mnegandung sifat anti inflamasi yang akanmembantu mengurangi inflamasi atau menrurangi radang dan pembengkakan pada bagian hidung.

yogurt

Yogurt mengandung lactobacillus yang merupakan prebiotik dan mempunyai manfaat baik bagi penderita penyakit sinusitis.Yogurt sangat bermanfaat dalam mengurangi alergi yang dapat memperburuk penyakit sinusitis yang dirasa.

Itulah 2 tips dan 3 jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anda yang ingin meringnankan dan mengurangi bahaya yang ditimbulkan dariadanya penyakit sinusitis.

Tanggapan Anda

Bagian yang ditandai dengan * harus diisi. Jangan khawatir, email Anda akan selalu kami rahasiakan.